Liga Italia

Batal Beli Wonderkid Portugal, AC Milan Dapatkan Berkah Terselubung

Senin, 8 Juli 2019 16:16 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Giacomo Bonaventura (kanan) bakal segera bergabung ke skuat utama AC Milan usai pulih dari cedera. Copyright: © Getty Images
Giacomo Bonaventura (kanan) bakal segera bergabung ke skuat utama AC Milan usai pulih dari cedera.

INDOSPORT.COMAC Milan dikabarkan tak jadi mendatangkan wonderkid Portugal milik klub Benfica, Gedson Fernandes. Pasalnya, gelandang berusia 20 tahun itu dibanderol dengan harga 30 juta euro (476 miliar rupiah) dan dianggap terlalu mahal oleh pihak Rossoneri.

Dilansir dari situs Calciomercato, tak jadinya transfer Fernandes juga disebabkan karena Milan mendapatkan berkah 'terselubung'. Tak banyak pihak yang tahu bahwa Milan tengah berada dalam situasi menguntungkan dengan kondisi Giacomo Bonaventura yang kian pulih.

Meski kondisinya belum 100 persen, Bonaventura memberikan sinyal bahwa dirinya bisa menjalani latihan pramusim bersama skuat Milan. Salah satu gelandang terbaik Rossoneri ini sebelumnya menepi sejak 27 November 2018 untuk menjalani pemulihan lututnya.

Dengan situasi tersebut, pelatih Marco Giampaolo langsung memiliki opsi tambahan di lini tengahnya. Gelandang berusia 29 tahun itu akan menjadi tandem Franck Kessie di lini kedua dalam skema 3-4-1-2 Giampaolo.

Tak hanya itu, Milan juga akan kedatangan Ismael Bennacer dari Empoli yang masih membela Aljazair di Piala Afrika 2019. Hal ini menegaskan bahwa Milan sudah cukup memiliki tiga gelandang tengah yang bisa diandalkan untuk musim 2019/20.

Sebelumnya, jika Bonaventura tak kunjung membaik, Fernandes bakal disiapkan sebagai tambahan opsi di awal musim. Ia memiliki nilai tambah jika menilik jam terbangnya musim 2018/19 lalu. Pemain Timnas Portugal U-21 itu mengemas 46 penampilan di semua kompetisi.