Bursa Transfer

Selangkah Lagi, Manchester United Dapatkan Pasangan Victor Lindelof

Minggu, 7 Juli 2019 03:57 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Coro Mountana
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Manchester United dapatkan lini belakang ideal dengan perekrutan Harry Maguire. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Manchester United dapatkan lini belakang ideal dengan perekrutan Harry Maguire.

INDOSPORT.COMManchester United bakal mendapatkan tandem ideal Victor Lindelof di lini belakang jika berhasil mendatangkan Harry Maguire dari Leicester City. Pasalnya, statistik yang dicatatkan keduanya pada musim lalu bisa dikatakan saling melengkapi.

Melansir data yang dihimpun oleh situs Manchester Evening News, Maguire melengkapi beberapa atribut kelemahan Lindelof. Bek Timnas Inggris itu unggul cukup jauh dalam block (menghadang tembakan), interception (memotong bola), duel udara, dan persentase umpan akurat.

Maguire mencatatkan 18 blocks, 37 interceptions, dan 85,58 persen umpan akurat. Bahkan, 39 persen dari umpannya mengarah tepat ke striker. Dengan statistik tersebut, ia bisa menjadi figur kunci dalam memainkan strategi serangan balik.

Sedangkan, Lindelof hanya mencatatkan 12 blocks dan 24 interceptions. Bek asal Swedia ini juga tidak mencatatkan presentase umpan yang lebih baik dari Maguire.

Tak hanya itu, Maguire pun memenangkan duel udara dua kali lipat lebih banyak dari Lindelof pada musim lalu. Hal ini juga bisa memperbaiki serangan lawan berupa umpan silang dan set-piece bertahan yang seringkali merepotkan The Red Devils.

Di sisi lain, Lindelof memperlihatkan bahwa dirinya memiliki kemampuan tekel dan membaca permainan yang lebih baik. Dapat disimpulkan secara singkat bahwa atribut yang dimiliki Lindelof jelas menjadi lengkap jika dipasangkan dengan Maguire.

Dengan situasi ini, manajer Ole Gunnar Solskjaer diyakini perlu melancarkan tawaran baru kepada Maguire. United terlihat belum menaikkan tawaran usai Leicester menolak sodoran 70 juta euro (1,1 triliun rupiah) beberapa hari yang lalu.

Jika tidak sanggup mengeluarkan dana yang sangat besar, Solskjaer perlu sikap tegas untuk menjual beberapa pemain belakangnya. Terlebih, statistik Maguire sudah cukup meyakinkan untuk menggalang pertahanan yang solid di Manchester United bersama Lindelof.