Liga Indonesia

Kedatangan Persib Bandung, The Jakmania Siapkan Koreo Ciamik, Tapi...

Rabu, 10 Juli 2019 11:40 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Ilustrasi koreografi The Jakmania saat mendukung Persija Jakarta. Zainal Hasan/INDOSPORT Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Ilustrasi koreografi The Jakmania saat mendukung Persija Jakarta. Zainal Hasan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Ketua Umum The Jakmania, Ferry Indrasjarief, mengizinkan anggotanya untuk membuat koreografi saat Persija menjamu Persib Bandung. Namun, dia menegaskan bahwa koreo yang dibuat tidak boleh ada kata-kata atau gambar berbau provokasi.

Persija Jakarta akan menjamu Persib Bandung dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019. Laga ini berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, pada Rabu (10/7/19) nanti sore.

Laga ini tentu sudah dinantikan oleh kelompok suporter fanatik Persija, The Jakmania, terlebih sudah terlalu lama Persija tak diperkenankan menjamu Persib Bandung di SUGBK.

Kini, The Jakmania sudah menyiapkan koreo ciamik untuk membakar semangat juang Persija Jakarta, sebagaimana disampaikan langsung oleh Ferri Indrasjarief selaku Ketua Umum.

"Soal atraksi atau bentuk dukungan khusus, ada teman-teman dari tribun utara yang sudah meminta izin untuk membuat koreo. Seperti apa bentuknya? Sudah diperlihatkan kepada saya. Sekarang tinggal dimatangkan konsepnya," ucap pria yang kerap disapa Bung Ferry.

Namun, Bung Ferry meminta semua bentuk dukungan hanya berbau sepak bola. Dia tidak mau ada sedikit pun unsur provokatif karena dapat memancing bentrokan antarsuporter kedua tim.

"Saya mempersilakan soal koreo, tapi yang paling penting semua itu dikoordinasikan dulu dengan saya. Kalau masih dalam batas kewajaran tentu saya izinkan, namun kalau sudah provokatif, jangan dibuat!" tegasnya.

"Tidak semua yang datang itu dewasa dalam melihat sebagai perang urat syaraf. Bisa saja ada yang menganggapnya sebagai serangan. Saya akan mengizinkan selama masih dalam batas normal," tukas Bung Ferry.