Liga Indonesia

Babak Pertama Pertandingan Liga 1 2019 Persija Jakarta vs Persib Bandung: Banyak Peluang

Rabu, 10 Juli 2019 16:20 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bruno Matos gagal mengamankan peluang emas di gawang Persi. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bruno Matos gagal mengamankan peluang emas di gawang Persi.

INDOSPORT.COM - Pertandingan Liga 1 2019 antara Persija Jakarta vs Persib Bandung yang dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno baru saja mengakhiri babak pertama.

Pertandingan sarat gengsi ini langsung dimulai dengan tensi panas di mana para pemain Persija Jakarta vs Persib Bandung beberapa kali terlibat kontak fisik.

Hingga menit ke-7, Persija mendapat peluang mereka lewat Yogi Rahadian. Memanfaatkan kelengahan pertahanan Persib Bandung, Yogi melepaskan sepakan mendatar yang masih bisa diselamatkan oleh Muhammad Natshir.

Tempo permainan dari Persija Jakarta vs Persib Bandung di awal laga tak terlalu cepat tapi juga tidak lambat. Namun terjadi tubrukan antara Febri Hariyadi dan Ryuji Utomo menit ke-15 di wilayah pertahanan Persija Jakarta.

Giliran Persija Jakarta mendapat peluang matang menit ke-22, Yogi mengirimkan umpan silang ke depan gawang Persib Bandung. Sayang Bruno Matos melewatkan peluang itu.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Riko Simanjuntak merebut bola dari pemain Persib. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTRiko Simanjuntak merebut bola dari pemain Persib.

Menit ke-28, Bruno Matos yang bermain agresif kembali membuat pemain Persib tersungkur. Kali ini ialah M. Natshir yang menubruk lutut Matos dan harus diganti I Made Wirawan karena tak mampu melanjutkan pertandingan.

Pertandingan makin panas mendekati menit 40, Henhen Herdiana yang duduk di bangku cadangan mendapat kartu kuning dari wasit. Begitu juga dengan Indra Mustafa yang juga di bangku cadangan.

Laga makin sengit, dengan silih berganti para pemain dari kedua tim melakukan pelanggaran. Hingga babak pertama berakhir, kedudukan masih imbang tanpa gol antara Persija Jakarta vs Persib Bandung.

Susunan Pemain Persija Jakarta vs Persib Bandung

Persija Jakarta: Shahar Ginanjar; Ismed Sofyan, Maman Abdurahman, Ryuji Utomo, Tony Sucipto; Novri Setiawan, Rohit Chand, Bruno Matos, Riko Simanjuntak; Marko Simic, Yogi Rahadian

Persib Bandung: M. Natshir; Ardi Idrus, Achmad Jufriyanto, Bojan Malisic, Supardi; Gian Zola, Hariono, Esteban Vizcarra, Rene Mihelic, Febri Hariyadi; Ezechiel N'Douasel