Liga Indonesia

Beda Jauh, Ini Dia Perbandingan Harga Skuat Persija Jakarta vs Persib Bandung

Rabu, 10 Juli 2019 08:40 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Rene Mihelic dan Bruno Matos Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Rene Mihelic dan Bruno Matos

INDOSPORT. COM - Persija Jakarta dan Persib Bandung, kedua tim yang akan saling sikut pada Rabu (10/7/19) nanti sore ternyata memiliki selisih harga skuat cukup jauh.

Duel Persija Jakarta vs Persib Bandung memang selalu ditunggu oleh pecinta sepak bola Indonesia. Kedua tim terlibat rivalitas panas sehingga laga dipastikan akan berlangsung sengit.

Begitu pula dengan pertemuan Persija vs Persib di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK) pukul 15.30 WIB sore nanti. Permainan menghibur akan terjasi mengingat kedua tim kini sedang sama-sama tengah berjuang untuk beranjak dari papan bawah klasemen Liga 1 2019.

Sebelum melangkah jauh ke teknis pertandingan, tak ada salahnya menengok terlebih dulu skuat kedua tim, terutama soal perbandingan harga skuat Persija Jakarta dan Persib Bandung, mana yang lebih mahal?

Membahas soal perbandingan harga, acuan yang INDOSPORT gunakan adalah Transfermarkt. Data memperlihatkan perbedaan harga yang cukup jauh antara skuat Persija dan Persib.

Skuat Persija menurut Transfermarkt memiliki harga 3,9 juta euro atau (sekitar 61,7 miliar rupiah). Harga itu membuat mereka menjadi tim dengan harga skuat termahal kedelapan di Shopee Liga 1 2019.

Sementara itu, nominal harga skuat Persib menurut Transfermarkt yakni 4,3 juta euro (sekitar 67,7 miliar rupiah). Berkat angka itu, Maung Bandung menjadi tim Liga 1 2019 dengan skuat termahal kedua di bawah Bali United.

Bila melihat data-data Transfermarkt tersebut, jelas kalau harga skuat Persija tertinggal cukup jauh dari Persib. Selisih harga skuat keduanya mencapai angka enam miliar rupiah.

Namun, harga ini belum tentu melambangkan secara gamblang soal kualitas skuat secara permainan. Bisa saja memang benar skuat Persib yang lebih hebat, atau bahkan sebaliknya Persija  akan meraih kemenangan sore nanti.

Persija Jakarta sendiri kini menduduki peringkat ke-14 klasemen sementara Liga 1 2019 dengan koleksi lima poin, sedangkan Persib Bandung satu strip di atas dan hanya berjarak satu poin saja dari sang rival abadi.