Liga Indonesia

Dilarikan ke Ambulans, Kiper Persib Bandung Dapat ‘Hadiah’ dari The Jakmania

Rabu, 10 Juli 2019 18:14 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Natshir Mahbuby tampak kesakitan dan langsung ditangani tim medis. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Natshir Mahbuby tampak kesakitan dan langsung ditangani tim medis.

INDOSPORT.COM – Insiden tabrakan Muhammad Natshir dan Bruno Matos dalam laga klasik Persija Jakarta melawan Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Rabu (10/07/19) memicu respons beragam dari para The Jakmania.

Insiden yang terjadi ketika laga berlangsung 30 menit itu diawali ketika Bruno ingin menerima umpan di dekat gawang Persib yang dijaga oleh Natshir. Saat Bruno telah mencapai kotak penalti, Natshir mencoba menghalau upaya Bruno. Namun, Bruno yang mencoba menghindar malah menerjang kaki dan badan Natshir.

Kiper Persib tersebut kemudian mendapatkan perawatan selama beberapa menit di atas lapangan. Sang kiper mengalami cedera yang cukup serius dan harus dilarikan ambulans untuk mendapatkan perawatan lanjutan. Posisinya digantikan oleh penjaga gawang senior, Made Wirawan.

Dilarikannya sang kiper ke ambulans kemudian mendapat ‘hadiah’ dukungan dari sebagian The Jakmania. Mereka memberikan tepuk tangan meriah sebagai tanda penghormatan kepada Natshir yang tak sanggup melanjutkan laga.

Namun, beberapa di antara mereka malah terdengar menyoraki karena memakan waktu yang cukup lama. Beruntung, tak ada aksi anarkis maupun keributan yang terjadi setelahnya.

Laga sarat gengsi tersebut berakhir imbang 1-1. Marko Simic membuka keunggulan tim Macan Kemayoran saat waktu normal tersisa 15 menit. Namun, harapan kemenangan Persija mulai sirna ketika Novri Setiawan dikartu merah tiga menit sesudahnya.

Unggul jumlah pemain, klub asuhan Robert Rene Alberts berbalik menekan. Artur Gevorkyan muncul sebagai pahlawan Persib atas golnya pada menit ke-90+1. Hasil ini menghindarkan Persib dari kekalahan beruntun usai sebelumnya takluk dari Persebaya Surabaya dengan skor 0-4.