Liga Champions

Eks Pemain Asing Barito Putera Cetak Gol Krusial di Liga Champions

Rabu, 10 Juli 2019 14:42 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter@GoJekLiga1
Eks Barito Putera, Douglas Packer, langsung cetak gol di Liga Champions usai sepekan diperkenalkan sebagai pemain Valletta FC. Copyright: © Twitter@GoJekLiga1
Eks Barito Putera, Douglas Packer, langsung cetak gol di Liga Champions usai sepekan diperkenalkan sebagai pemain Valletta FC.

INDOSPORT.COMDouglas Packer langsung menunjukkan tajinya usai resmi diumumkan sebagai pemain klub juara Liga Primer Malta musim 2018/19, Valletta FC. Ia mencetak gol krusial di babak pertama kualifikasi Liga Champions 2019/20 pada Rabu (10/7/19).

Eks Barito Putera itu membantu klubnya menahan imbang F91 Dudelange (Luksemburg) dengan skor 2-2. Gol Douglas memperkecil ketertinggalan Valletta menjadi 1-2 pada menit ke-64. Enam menit berselang, rekan setim Douglas yakni Jean Borg membuat papan skor berubah menjadi sama kuat. 

Meski terletak di negara kurcaci, Dudelange sendiri bukan tim sembarangan. Pada musim 2018/19 lalu, mereka berhasil memenangkan tiga laga kualifikasi Liga Europa dan lolos ke fase grup. Klub asuhan Emilio Ferrera itu tergabung bersama Real Betis, Olympiakos, dan AC Milan.

Kontribusi Douglas bisa dikatakan sangat penting karena Valletta bermain tandang dalam laga ini. Valletta telah mengantongi gol tandang yang dapat membantu mereka melakoni leg kedua di kandang sendiri pada Selasa (16/7/19) pekan depan.

Dalam laga tersebut, Douglas tidak bermain penuh. Ia ditarik keluar pada menit ke-83 usai memulai laga sejak menit pertama. Besar kemungkinan, sang pelatih menjaga kondisinya untuk laga leg kedua.

Kontribusi penting ini bisa dibilang datang dengan sangat cepat. Pasalnya, Douglas baru saja resmi mengumumkan kepindahannya ke Valletta FC pada Kamis (4/7/19) pekan lalu. Ia membagikan kabar tersebut lewat akun media sosial Instagram pribadinya, @douglaspacker.