Liga Italia

Sempat Negosiasi dengan AC Milan, Wonderkid Italia Ini ‘Berkhianat’ ke AS Roma

Selasa, 9 Juli 2019 21:07 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Gianluca Mancini dikabarkan bakal perkuat AS Roma meski sempat negosiasi dengan AC Milan. Copyright: © INDOSPORT
Gianluca Mancini dikabarkan bakal perkuat AS Roma meski sempat negosiasi dengan AC Milan.

INDOSPORT.COM – Gianluca Mancini dikabarkan telah menemui kesepakatan untuk memperkuat AS Roma musim 2019/20 mendatang. Bek muda milik klub Atalanta itu dijadwalkan akan menjalani tes medis pada akhir pekan ini.

Dilansir dari situs Football Italia, Roma akan merekrutnya dengan bayaran 21 juta euro (332 miliar rupiah) plus bonus 4 juta euro (63 miliar rupiah). Pemain berusia 23 tahun itu sejak lama sudah menjadi incaran Giallorossi untuk menggantikan Konstantinos Manolas yang hengkang ke Napoli.

Harga itu tergolong jauh lebih murah jika dibandingkan dengan penjualan Manolas. Bek tengah asal Yunani itu ditebus Partenopei dengan 36 juta euro (570 miliar rupiah).

Mancini bisa dikatakan berperan besar dalam kelolosan Atalanta ke Liga Champions untuk pertama kalinya. Ia tampil dalam 35 penampilan dan mengemas enam gol di semua kompetisi yang klubnya ikuti.

Performa itu juga yang menyebabkan dirinya dipanggil untuk menjalani debutnya bersama Timnas Italia senior. Ia dimainkan penuh oleh pelatih Roberto Mancini kala melawan Liechtenstein pada grup J kualifikasi Euro 2020 pada 26 Maret 2019.

Pihak Mancini sebelumnya sempat mengadakan negosiasi dengan AC Milan pada 11 Juni 2019 lalu. Giuseppe Riso selaku sang agen bertemu dengan Paolo Maldini di Casa Milan untuk membicarakan kemungkinan pindahnya Mancini ke San Siro.

Namun, pembicaraan tersebut tampaknya tak berjalan dengan mulus. Dengan disetujuinya tawaran AS Roma, AC Milan hampir dipastikan tak dapat jasa Mancini. Mereka diyakini akan beralih untuk mengincar Dejan Lovren.