Bursa Transfer

AC Milan Gelar Pembicaraan Resmi dengan Agen Bek Liverpool

Selasa, 2 Juli 2019 11:14 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Dejan Lovren, bek tengah Liverpool yang diincar AC Milan. Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Dejan Lovren, bek tengah Liverpool yang diincar AC Milan. Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images.

INDOSPORT.COM – AC Milan dikabarkan telah menggelar pembicaraan resmi dengan Predrag Mijatovic dan Vlad Lemic selaku perwakilan dari bek Liverpool, Dejan Lovren. Pertemuan ini merupakan kelanjutan positif dan telah memasuki tahap negosiasi.

Dilansir dari laman berita sepak bola Calciomercato, Liverpool selaku klub pemilik Lovren menginginkan tebusan langsung paling tidak 20 juta euro (sekitar Rp319 miliar) untuk pemain yang baru habis kontraknya pada 30 Juni 2021 ini.

AC Milan masih mempertimbangkan apakah mereka akan menebusnya secara langsung atau mengajukan penawaran lain. Selain itu, gaji Lovren yang cukup tinggi bisa menjadi tantangan untuk Rossoneri.

Sang pemain dikabarkan menerima 5,2 juta euro per tahun (sekitar Rp83 miliar). Meski begitu, AC Milan memiliki kesempatan untuk hanya menggaji separuhnya.

Lovren sendiri belum menyetujui apa pun mengenai peluang kepindahannya ke AC Milan. Tetapi, bagi Rossoneri sendiri, ini adalah salah satu transfer yang sangat mungkin terjadi karena mereka saat ini berada di garis terdepan untuk mendapatkan finalis Piala Dunia 2018 itu.

Lovren sudah siap meninggalkan Anfield usai merengkuh trofi Liga Champions 2018/19. Pemain berusia 29 tahun ini diincar untuk memperbanyak opsi Marco Giampaolo di posisi bek tengah.

AC Milan kini hanya memiliki Mateo Musacchio dan Alessio Romagnoli sebagai pilihan utama, karena Mattia Caldara masih menjalani perawatan usai sembuh dari cedera. Tak hanya itu, bek senior Cristian Zapata telah dilepas usai habis kontraknya.

Di sisi lain, Liverpool telah matang dengan duet bek Virgil van Dijk dan Joel Matip, mereka juga memiliki pelapis Joe Gomez yang masih berusia muda. Dengan situasi ini, masa depan Lovren di Merseyside sendiri diyakini cepat atau lambat bakal tergusur.