Liga Italia

Jelang Pergantian Musim, Bek Andalan AC Milan Resmi Angkat Kaki dari San Siro

Selasa, 25 Juni 2019 06:00 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Quotidiano.net
Cristian Zapata dan Alessio Romagnoli saat beraksi di atas lapangan. Copyright: © Quotidiano.net
Cristian Zapata dan Alessio Romagnoli saat beraksi di atas lapangan.

INDOSPORT.COM – Bek andalan AC Milan sejak beberapa musim lalu, Cristian Zapata telah mengumumkan kepergiannya dari San Siro pada akhir kompetisi Serie A Italia 2018/19.

Pemain bertahan berkebangsaan Kolombia tersebut pun tak lupa memberikan penghormatan khusus kepada para penggemar klub, yang menurutnya sangat fantastis.

Zapata sendiri secara resmi meninggalkan Milan setelah tidak mendapatkan perpanjangan kontrak dari manajemen klub. Sekedar informasi, kontraknya akan berakhir pada 30 Juni mendatang.

"Saya ingin berterima kasih kepada klub karena memberi saya kesempatan untuk bermain dengan salah satu tim paling bergengsi di dunia," tulisnya di akun Instagram.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua rekan tim yang saya miliki selama periode yang panjang dan intens ini, para Pelatih yang membantu saya tumbuh sebagai seorang pemain bola dan sebagai seorang pria.”

“Semua orang di Milanello, teman-teman saya dan terutama para penggemar yang sangat fantastis, Anda selalu mendukung saya dan menunjukkan saya kasih sayang yang luar biasa,” lanjutnya.

Pemain bertahan yang saat ini usianya sudah menyentuh 32 tahun tersebut juga mengaku akan selalu mengenang Milan di dalam hatinya. Mengingat, Milan merupakan klub ternama yang pernah ia bela sepanjang kariernya.

"Terima kasih semuanya. Itu menutup satu bab dalam karier saya, yang akan tetap selamanya di hati saya,” tutup mantan pemain Villarreal tersebut.

Zapata telah menghabiskan tujuh musim bersama Milan dan menampilkan 111 pertandingan di Serie A Italia. Pemain yang sempat menjadi incaran klub-klub ternama Eropa ini juga turut menyumbangkan tiga gol sepanjang kariernya bersama Milan.