Liga Indonesia

Ketum Panser Biru Ternyata Punya Misi Khusus saat Away Dukung PSIS

Rabu, 10 Juli 2019 11:56 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Ketua Panser Biru, Kepareng. Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Ketua Panser Biru, Kepareng. Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM – Ketua Umum Panser Biru, Kepareng, menjadi salah satu pendukung PSIS Semarang yang setia menonton klub kebanggaannya saat kandang maupun tandang.

Ia musim lalu tak pernah absen menonton langsung aksi Laskar Mahesa Jenar kecuali saat pertandingan yang digelar di Papua.

Kecintaannya dengan klub kebanggaan masyarakat ibu kota Jawa Tengah itu membuatnya rela meluangkan waktu dan tenaga untuk datang langsung ke seluruh penjuru di Indonesia. Hal ini bahkan sudah menjadi sebuah rutinitas baginya.

Away mendukung klub kebanggaan itu sangat penting, menurut saya pribadi semakin banyak suporter yang menonton langsung maka tim yang kami dukung semakin semangat,” ujar Kepareng kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (10/07/2019).

“Selain itu, saat kami away akan meminimalisir klub kebanggaan khususnya PSIS untuk main mata dengan tim tuan rumah,” imbuh pria tiga orang anak ini.

Kepareng saat melakukan perjalanan tandang biasanya tak sendiri, ia kerap mengajak istri dan anak laki-lakinya untuk turut mendukung klub kebanggaannya ke beberapa stadion di Indonesia.

© Dokumentasi Pribadi Kepareng
Ketua Umum Panser Biru saat Away Bersama Putranya Copyright: Dokumentasi Pribadi Kepareng
Ketua Umum Panser Biru saat away bersama putranya

Sevagai penikmat setia sepak bola Indonesia, tahun ini sebenarnya ia menargetkan tandang ke Pulau Papua karena selama ini belum pernah, namun keinginannya belum pasti bisa direalisasikan.

Sebab, ada kabar Persipura Jayapura akan menjamu anak asuh Jafri Sastra di Yogyakarta karena Stadion Mandala akan direnovasi sebagai persiapan PON 2020.

“Pengen ke Papua karena hampir semua pulau sudah pernah, namun ada kabar Persipura vs PSIS mainnya di Yogyakarta,” pungkas orang nomor satu di Panser Biru ini.

Saat ini Kepareng sudah berada di Pulau Kalimantan untuk mendukung langsung PSIS yang akan menghadapi tuan rumah Borneo FC dalam laga pekan kedelapan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Segiri, Kota Samarinda, Rabu (10/07/2019) malam nanti.