Liga Indonesia

Puji Kekuatan Borneo FC, PSIS Tetap Pasang Target

Senin, 8 Juli 2019 22:00 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
General Manager Wahyu Winarto (biru) di Kantor PSIS. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
General Manager Wahyu Winarto (biru) di Kantor PSIS.

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang tetap menargetkan mencuri poin saat melawat ke kandang Borneo FC dalam lanjutan pekan kedelapan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Segiri, Kota Samarinda, Rabu (10/07/19) malam.

Padahal Laskar Mahesa Jenar datang dengan kekuatan pincang saat bertandang ke kandang Pesut Etam. Enam pemain pilarnya terpaksa ditinggal di Kota Magelang karena cedera dan akumulasi kartu.

Hari Nur Yulianto, Jandia Eka Putra, Komarodin, dan Arthur Bonai mengalamai sakit dan cedera. Sementara dua bek sayap Fredyan Wahyu Sugiantoro serta Safrudin Tahar mengalami akumulasi kartu kuning.

Meskipun begitu, pihak manajemen PSIS tetap optimistis dengan skuat yang ada. "Walaupun banyak pemain yang absen tetapi kami dari pihak manajemen tetap optimis mencuri angka," ujar General Manager Wahyu Winarto kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT Senin (08/07/19).

Selain menargetkan mencuri poin, Wahyu Winarto juga tak lupa memuji kekuatan klub asal Kalimantan Timur yang baru saja tersingkir dari Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19.

"Kami tahu bahwa Borneo FC merupakan tim kuat dan bertabur bintang," imbuh pria yang akrab disapa Liluk tersebut.

Musim lalu PSIS gagal mencuri poin dari Stadion Segiri setelah Hari Nur Yulianto dan kawan kawan saat itu dikalahkan oleh tuan rumah dengan skor 2-1.

Sementara musim ini anak asuh Jafri Sastra untuk sementara berada di atas anak asuh Mario Gomez di tabel klasemen Shopee Liga 1 2019.