Bursa Transfer

Merapat ke Napoli, James Rodriguez Dapat Ancaman dari Maradona Jr

Rabu, 10 Juli 2019 15:44 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© INDOSPORT
James Rodriguez, playmaker Bayern Munchen pinjaman dari Real Madrid yang tengah diincar Napoli. Copyright: © INDOSPORT
James Rodriguez, playmaker Bayern Munchen pinjaman dari Real Madrid yang tengah diincar Napoli.

INDOSPOT.COM – Diego Maradona Jr, putra legenda Argentina, mewanti-wanti pemain Real Madrid, James Rodriguez, agar tidak mengenakan nomor punggung ayahnya jika nanti berseragam Napoli.

Rodriguez mulai melihat secercah harapan untuk bisa bergabung dengan Napoli. Pasalnya, klub asal Italia itu merespons positif keinginannya dengan mengajukan penawaran kepada klubnya saat ini, Real Madrid.

Langkah mantan playmaker Bayern Munchen ini menuju I Partenopei sedikit diwarnai oleh pernyataan baru-baru ini dari Maradona Jr, terkait dengan nomor punggung yang akan dikenakan sang gelandang.

Meski mendukung kedatangan Rodriguez, Diego Maradona Jr tetap tidak rela jika nantinya sang pemain menggunakan nomor punggung keramat milik ayahnya.

“Tetapi, jangan menyentuh jersey itu (nomor 10). Itu miliki pribadi keluarga kami, milik ayah saya," tegas pria yang bernama lengkap Diego Armando Maradona Sinagra tersebut, seperti dilansir dari Marca.

“Ada rumor bahwa Napoli akan memberikan (no.10) kepada (Gonzalo) Higuain ketika dia datang, kemudian ke (Lorenzo) Insigne, tetapi itu harus seperti NBA. Jika Anda mempensiunkan nomor jersey, Anda tidak bisa menggunakannya lagi," ucapnya.

Bisa dibilang jersey nomor 10 Napoli menjadi seragam ikonik Maradona yang pernah mencicipi kesuskesan selama beberapa tahun di Napoli pada era 1980-an dan 1990-an.

Legenda Argentina itu bak seorang dewa bagi klub yang bermarkas di Sao Paolo Stadium. Sejauh ini, hanya ada satu pemain yang memakai nomor 10 sejak kepergian Maradona, itu pun karena suatu alasan.

Jersey itu pernah dipinjamkan ke pemain Argenntina Roberto ‘Pampa’ Sosa. Sosa meminta memakai nomor 10 untuk menandai pertandingan terakhirnya untuk klub selama mereka berkubang di Serie C Italia.

Berkaca pada peringatan keras Maradona Jr ini, bukan tidak mungkin Rodriguez akan mengalami masa sulit jika bergabung dengan Napoli. Pasalnya, pemain asal Kolombia ini selalu memakai nomor 10 sepanjang kariernya.

Napoli menjadi peminat terdepan yang ingin mendatangkan mantan pemain Bayern Munchen tersebut atas permintaan pelatihnya, Carlo Ancelotti.

Namun, Napoli justru mendapatkan penolakan dari Los Blancos atas penawaran sebesar 35 juta euro atau sekitar Rp556 miliar. Dikabarkan Los Blancos membanderol sang pemain dengan harga berkisar 42 juta euro atau Rp667 miliar.