Liga Indonesia

Perseru Badak Lampung Perpanjang Episode Negatif Persipura

Rabu, 10 Juli 2019 17:01 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Perseru Badak Lampung, Jan Saragih bersama pemainnya, Fransisco Torres saat konferensi pers usai laga. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Perseru Badak Lampung, Jan Saragih bersama pemainnya, Fransisco Torres saat konferensi pers usai laga.

INDOSPORT.COM - Tim sepak bola debutan Shopee Liga 1 2019, Perseru Badak Lampung akhirnya berhasil mewujudkan misi mereka untuk mendapatkan poin di markas Persipura Jayapura, setelah kedua tim bermain imbang 1-1, Rabu (10/07/19) di Stadion Mandala.

Hasil tersebut membuat Badak Lampung memperpanjang episode negatif Persipura di tujuh laga tanpa kemenangan.

Sang arsitek, Jan Saragih memuji penampilan anak asuhnya yang bisa bertahan dengan baik dan mampu mencuri gol lewat serangan balik.

"Kita sangat mengapresiasi permainan tim kita, membawa pulang satu poin sudah cukup bagi kita, walaupun masih banyak kekurangan yang harus kita perbaiki," ujar Jan saat sesi konferensi pers usai laga.

Selain itu, Jan menuturkan jika cuaca yang cukup panas di Kota Jayapura juga sedikit membuat timnya kesulitan. Namun anak asuhnya cepat beradaptasi dan bermain stabil.

"Ini pertandingan berat karena Persipura merupakan tim besar dan tidak gampang. Cuaca juga cukup panas di Jayapura dan membuat kami kesulitan, tapi kami berusaha terus sampai bisa mencetak gol," jelasnya.

Eks pelatih Persija Jakarta ini pun meminta timnya untuk tidak besar kepala atas hasil imbang tersebut. Ia berharap timnya bisa terus menjaga momentum untuk tetap bertahan di papan klasemen.

"Kita tidak mau cepat puas dan kita akan berusaha untuk bertahan di klasemen," ungkapnya.