Liga Indonesia

Sedang Menanjak, Eks Striker Serie A Brasil Ini Diwaspadai Bali United

Rabu, 10 Juli 2019 13:50 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Novik Lukman/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, dalam konferensi pers menjelang lawan Kalteng Putra. Copyright: © Novik Lukman/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, dalam konferensi pers menjelang lawan Kalteng Putra.

INDOSPORT.COM - Bali United bukan hanya mewaspadai sosok Samsul Arif saat bersua Barito Putera dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019, Minggu (14/7/19). Mereka juga menaruh perhatian khusus kepada eks bomber Vasco da Gama, Rafael Da Silva Santos.

Rafael Da Silva merupakan pemain yang punya catatan mentereng saat bermain di kampung halamannya. Sejumlah tim Serie A Brasil pernah ia bela, mulai Vasco da Gama (2014-2015), Cruzeiro (2016-2017), hingga Guarani (2017).

Bahkan, Rafael menjadi sosok penting saat Vasco da Gama menjuarai Campeonato Carioca 2015. Dua golnya dalam klimaks turnamen yang berlangsung di Stadion Maracana membawa Vasco da Gama mengungguli Botafogo dengan agregat 3-1.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, paham betul kualitas Rafael Da Silva. Baginya, pemain yang bisa menembus skuat utama Vasco da Gama sudah pasti bukan sosok sembarangan.

"Dia baru pertama kali mentas di Indonesia. Sebelumnya sudah pernah bermain di Vasco, klub asal kota saya, Rio de Janeiro. Klub besar yang sangat bagus. Saya tahu dia pasti punya kualitas," kata Teco, sapaan akrab Stefano, Selasa (9/7/19).

Sejauh ini Rafael Da Silva sudah menyumbang empat gol untuk Barito Putera, termasuk dua yang terbaru saat timnya mengimbangi Persebaya Surabaya 2-2 kemarin sore. Teco memastikan bahwa penyerang berusia 28 tahun akan dikawal ketat.

"Kami punya satu sesi latihan taktik dan tentu akan digunakan lebih detail untuk bisa mematikan pergerakan setiap pemain Barito Putera, termasuk Rafael Da Silva, Samsul Arif, dan lainnya," ucap Teco.