Liga Indonesia

Lumayan Kenal, Bek Andalan Bali United Punya Cara Hentikan Samsul Arif

Rabu, 10 Juli 2019 12:10 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© baliutd.com
Bek sayap Bali United, Ricky Fajrin, siap mematikan pergerakan Samsul Arif. Copyright: © baliutd.com
Bek sayap Bali United, Ricky Fajrin, siap mematikan pergerakan Samsul Arif.

INDOSPORT.COM - Bek Bali United, Ricky Fajrin, siap memberikan 100 persen kemampuan andai diturunkan dalam laga terdekat kontra Barito Putera di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Minggu (14/7/19). Dia sudah punya cara menghentikan laju bomber tuan rumah, Samsul Arif.

Samsul Arif bukan sosok asing bagi Ricky Fajrin. Dia sudah sering berhadapan di atas lapangan dalam sebuah pertandingan serta pernah menjadi rekan di tim nasional Indonesia.

Pengalaman ini membuat Ricky Fajrin lumayan paham kualitas Samsul Arif. Pemain asal Semarang ini sudah mengetahui bagaimana karakter striker gaek itu yang gemar mengekploitasi pertahanan lawan.

"Kalau sama mas Samsul, jangan sekali ambil. Dia punya kecepatan dan kemampuan melewati lawan. Penyelesaian akhirnya juga bagus," kata Ricky Fajrin, Selasa (9/7/19).

Selain Samsul, Ricky menilai Barito Putera merupakan tim bertabur bintang berlabel timnas, mulai dari Rizky Pora, Gavin Kwan Adsit, Evan Dimas Darmono, Bayu Pradana serta beberapa pemain lain yang patut diwaspadai.

"Sebagai pemain belakang, saya harus mewaspadai dengan penyerang Barito Putera. Jangan sampai lawan membobol gawang kami," tukas jebolan timnas Indonesia U-19 ini.

Laga ini ibarat bumi dan langit karena posisi kedua tim bertolak belakang. Bali United menduduki puncak klasemen sementara Shopee Liga 1 2019, sementara Barito Putera kini terpuruk di papan bawah, tepatnya peringkat ke-15.