Bursa Transfer

Solskjaer Tegaskan Manchester United Tak akan Obral Pemainnya

Rabu, 10 Juli 2019 16:19 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Catherine Ivill/Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer angkat bicara soal sejumlah rumor yang menyebut sejumlah pemainnya ingin hengkang dari Manchester United. Catherine Ivill/Getty Images. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer angkat bicara soal sejumlah rumor yang menyebut sejumlah pemainnya ingin hengkang dari Manchester United. Catherine Ivill/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Ole Gunnar Solskjaer menegaskan bahwa Manchester United belum perlu menjual sejumlah pemain besarnya ke klub lain di bursa transfer musim panas ini.

Seperti diketahui, sejumlah pemain Manchester United kabarnya ingin segera hengkang, sebut saja Paul Pogba yang sangat ingin kembali ke Juventus dan Romelu Lukaku yang merajuk ingin ke Inter Milan.

Berbicara saat konferensi pers jelang tur pramusim di Waca Ground di Perth, Australia, Solskjaer menegaskan bahwa saat ini klub tidak menerima penawaran apa pun, termasuk untuk bintang besarnya, Paul Pogba.

“Sejauh yang saya tahu dan sampai saat ini, kami tidak memiliki tawaran untuk pemain kami. Kami adalah Manchester United, kami tidak harus menjual pemain,” kata Solskjaer dilansir dari laman The Guardian.

“Paul (Pogba) adalah pemain papan atas, profesional, dan hebat. Dia tidak pernah menempatkan dirinya di luar tim. Dia selalu ingin bermain dan dia selalu memberikan yang terbaik,” lanjutnya.

Sebelumnya, agen Pogba, Mino Raiola, sudah mengungkapkan bahwa kliennya ingin pindah dari Manchester United. Pemain 26 tahun itu bahkan tengah mempertimbangkan minat dari Real Madrid dan Juventus yang ingin merekrutnya.

Sementara itu, Lukaku, yang mulai tersingkir posisinya dari pemain muda Marcus Rashford, juga dikatakan  ingin bergabung dengan Inter Milan. Namun Solskjaer menganggap itu hanya bumbu penyedap bagi klub sepak bola sekelas Manchester United.

“Ada banyak rumor dan spekulasi, tentu saja, tentang semua pemain kami, baik yang bergabung atau yang keluar. Bagi saya, ini bisnis seperti biasa. Saat Anda adalah pemain Manchester United, rumor ini (transfer) akan muncul di musim panas," ucap Solskjaer lagi.

Selain itu, Solskjer menegaskan bahwa dia telah memberi tahu Pogba, Lukaku, dan pemain lainnya bahwa Manchester United tidak akan menjual siapa pun. Dia ingin para pemain Setan Merah berlatih dan membuktikan mereka layak tampil di skuat utama musim depan. 

Untuk membuktikan keseriusannya, Solskjaer tetap memboyong Pogba dan Lukaku dalam 28 pemain yang berangkat tur pramusim di Australia dan Asia.