Liga Indonesia

Turunkan Kekuatan Penuh, Arema FC Siap Mati-matian Kejar Poin di Padang

Rabu, 10 Juli 2019 09:10 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, memberikan keterangan kepada awak media usai memimpin sesi latihan jelang laga kedua Liga 1 201i. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, memberikan keterangan kepada awak media usai memimpin sesi latihan jelang laga kedua Liga 1 201i.

INDOSPORT.COM - Arema FC dipastikan menurunkan kekuatan terbaiknya dalam pertandingan tandang ke markas Semen Padang, Stadion H. Agus Salim, Jumat (12/7/19). Mereka siap mencuri poin, bahkan membawa pulang kemenangan dari Sumatra Barat.

Sebelumnya, pelatih Milomir Seslija sempat ketar-ketir dengan komposisi lini tengah. Pasalnya, Jayus Hariono dibayangi sanksi akumulasi kartu kuning dan terancam absen melawan Semen Padang nanti.

"Namun, ternyata tidak ada masalah. Setelah saya cek, Jayus baru mendapatkan dua kartu kuning," kata juru taktik kelahiran Bosnia-Herzegovina tersebut, Selasa (9/7/19).

Sesuai Regulasi Liga 1 di Pasal 53, Jayus memang belum akan dikenai sanksi akumulasi. Pada ayat ke-4, pemain yang memperoleh tiga kartu kuning baru dilarang bermain dalam satu laga, dan berlaku untuk dua kartu kuning berikutnya.

Situasi itu yang sempat membuat Arthur Cunha harus menepi ketika menekuk Persipura pekan lalu. Bek asal Brasil tersebut kini sudah siap kembali menemani Hamka Hamzah di jantung pertahanan Arema FC dalam away ke Padang esok lusa.

"Arthur juga sudah kembali bermain. Kami tetap akan mempersiapkan tim sebaik mungkin, meski saya bisa pastikan bahwa mencuri poin di kandang Semen Padang pasti akan sulit," tandas Milo, sapaaan akrab Milomir.

Satu-satunya kendala Arema FC adalah di bangku cadangan, terutama di sektor pertahanan. Ikhfanul Alam yang tampil lugas dalam debut mesti absen akibat kartu merah langsung kala menghentikan striker Persipura Jayapura pada menit ke-75.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%