Liga Indonesia

Amido Balde Absen Lawan PSS Sleman, Begini Kondisi Terkini Pemain Impor Persebaya

Kamis, 11 Juli 2019 16:53 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Amido Balde saat konfrensi pers usai pertandingan Persebaya vs Persib pada Jumat (05/07/19). Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Amido Balde saat konfrensi pers usai pertandingan Persebaya vs Persib pada Jumat (05/07/19). Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya sudah berangkat menuju Sleman, Yogyakarta untuk melakoni lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2019 melawan PSS Sleman. Pertandingan itu bakal berlangsung pada Sabtu (13/7/19) di Stadion Maguwoharjo.

Nah, menjelang laga Shopee Liga 1 pekan ke-8 itu Persebaya Surabaya memutuskan tidak membawa Amido Balde. Absennya pemain asal Guinea-Bissau ini lantaran masih belum sembuh dari sakit yang dia alami, menjelang laga lawan Barito Putera pada Selasa (9/7/19).

Dokter tim Persebaya, Pratama Wicaksana mengatakan jika Amido Balde tengah sakit dibagian pencernaan. 

"Balde di diagnosa dehidrasi akibat infeksi saluran pencernaan," ujar Dokter yang akrab disapa Tommy itu, Rabu (11/7/19).

Untuk mempercepat proses pemulihan Amido Balde harus menjalani rawat inap dan dengan penanganan itu, tim pelatih berharap striker jangkung itu lekas sembuh. "Kemungkinan dua hari sudah sembuh," lanjutnya.

Absennya Amido Balde tentu sangat merugikan Persebaya Surabaya menjelang laga lawan PSS Sleman. Tentu dengan absennya Balde, kekuatan lini depan Bajul Ijo, yang menuju Sleman dengan jalur darat, bakal berkurang.

Untungnya, rotasi pemain yang sudah dilakukan Djanur pada Persebaya dalam beberapa pertandingan Shopee Liga 1 2019 terakhir berjalan baik. Sebut saja seperti Irfan Jaya dan Osvaldo Haay yang sudah mampu memperlihatkan permainan terbaiknya.