Liga Indonesia

Berawal Sebagai Atlet Basket, Pemain Ini Akhirnya Pilih Gabung Sriwijaya FC

Kamis, 11 Juli 2019 12:58 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Lanjar Wiratri
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Pemain Sriwijaya FC, Rahmad Juliandri berawal dari pemain basket hingga bisa main bareng idola sepak bola. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Pemain Sriwijaya FC, Rahmad Juliandri berawal dari pemain basket hingga bisa main bareng idola sepak bola.

INDOSPORT.COM - Penggawa Sriwijaya FC, Rahmad Juliandri tak menyangka dirinya yang berawal menyukai basket akan terjun sebagai pemain sepak bola bersama Laskar Wong Kito.

Hal ini sempat dia sampaikan melalui unggahan video terbaru kanal resmi Kito Sriwijaya FC. Video itu menampilkan sepak terjang Rahmad sebelum akhirnya bisa bermain bersama idolanya di Sriwijaya FC.

"Awalnya saya suka main basket, berhubung kakak saya suka bola, saya dipaksa untuk mengikuti jejaknya dengan bergabung ke Sekolah Olahraga Negeri Sriwijaya (SONS)," ujar Rahmad.

Meski berawal dari basket, pemain asli Sumatra Selatan ini berhasil menunjukan karir yang cukup gemilang usai memutuskan banting setir ke olahraga sepak bola. Dirinya bahkan sempat bergabung ke klub Liga 1, Persebaya Surabaya.

"Saya sempat gabung Persires selama tiga musim, tahun 2016 saya sempat ikut PON (Pekan Olahraga Nasional) dan dapat juara empat. Usai PON, saya beruntung sempat bisa gabung Persebaya dikontrak dua musim," tambahnya.

Setelah itu dirinya pun berlabuh ke Sriwijaya FC. Bersama klub yang kini berkompetisi di Liga 2 ini, Rahmad merasa senang bisa bermain bersama idolanya, Ambrizal.

"Dulu saya sempat mengidolakan pemain yang sekarang saya ajak bermain bersama yakni Ambrizal. Menurut saya permainan Ambrizal keras tapi santai," pungkas pria asal Muaraenim, Sumatra Selatan itu.

Terlepas dari itu Rahmad bisa menunjukan meski berawal dari atlet basket dirinya bisa tampil memukau. Pada debut perdananya Rahmad diturunkan ketika Sriwijaya menjamu PSCS Cilacap, Minggu (07/07/19) lalu.

Rahmad berhasil membendung ujung tombak PSCS Cilacap, Indra Setiawan. Hal ini pun membuat skuat Kas Hartadi mampu menang dengan skor 2-0 kala itu.