Liga Indonesia

Aksi Selebrasi Unik Warnai Kemenangan Sriwijaya FC atas PSCS Cilacap di Liga 2

Selasa, 9 Juli 2019 07:52 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Prio Hari Kristanto
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Usai menang di pekan keempat Liga 2 melawan PSCS Cilacap, salah satu pemain Sriwijaya FC lakukan selebrasi unik. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Usai menang di pekan keempat Liga 2 melawan PSCS Cilacap, salah satu pemain Sriwijaya FC lakukan selebrasi unik.

INDOSPORT.COM - Salah satu pemain Laskar Wong Kito sempat melakukan selebrasi unik saat timnya mencetak gol ke gawang PSCS Cilacap pada pekan ke-4 Liga 2 2019. 

Pertandingan pekan ke-4 Liga 2 2019, Sriwijaya FC berhasil menang atas PSCS Cilacap. Meraih poin penuh, salah satu pemain Laskar Wong Kito sempat melakukan selebrasi Unik.

Akun Instagram resmi Sriwijaya FC baru-baru ini mengunggah video singkat aksi perayaan kemenangan pada pertandingan itu.

Usai striker Sriwijaya, Airlangga Sucipto, berhasil mencetak gol pada menit ke-77, para pemain berkumpul di pinggir lapangan. Salah satu pemain Laskar Wong Kito, Edy Gunawan pun melakukan selebrasi atas gol kemanangan rekan setimnya.

Usai pertandingan Edy Gun sempat menyatakan jika tarian selebrasi ini terinspirasi dari salah satu game eSports, Player Unknown's Battlegrounds (PUBG). Pemain pinjaman dari Borneo FC itu menyatakan jika tarian selebrasi kemenangan atas PSCS Cilacap bernama Goyang PUBG.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kito Sriwijaya FC (@sriwijayafc.id) pada

Pemain berusia 34 tahun itu menambahkan jika alasan melakukan goyangan ini karena dirinya sangat menggemari game eSports bergenre battle royale itu. Selain Edy, rekan-rekan setim di Sriwijaya FC rupanya juga kerap mainkan game PUBG. Tak heran aksi selebrasi ini sangat diterima kala itu.

Terlepas dari itu Sriwijaya FC berhasil menang dengan skor 2-0 melawan PSCS Cilacap. Pertandingan yang berlangsung Minggu (07/07/19) di Stadion Jakabaring, Palembang ini berhasil menambah poin penuh bagi Airlangga Sucipto dkk.

Dua gol ini berasal dari dua pemain terbaik Sriwijaya FC, Yongki Aribowo pada menit ke-46 dan Airlangga Sucipto yang pada menit ke-77.

Kemenangan 2-0 ini sekaligus membuat skuat Kas Hartadi memuncaki klasemen Liga 2 sementara dengan torehan 10 poin. Pada pekan kelima mereka akan menjamu lawan kuat, Persita Tangerang, Sabtu (13/07/19) mendatang.