Liga Indonesia

Bikin 2 Kali Blunder Fatal, Posisi Benny Wahyudi di PSM Makassar Aman

Kamis, 11 Juli 2019 13:12 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Lanjar Wiratri
© bewe_07
Benny Wahyudi bek PSM Makassar Copyright: © bewe_07
Benny Wahyudi bek PSM Makassar

INDOSPORT.COM - Bek sayap PSM Makassar, Benny Wahyudi, masih aman di posisi inti meski membuat dua blunder fatal pada dua laga melawan Madura United di pekan keenam Shopee Liga 1 2019, dan leg kedua semifinal Kratingdaeng Piala Indonesia.

Sebagai informasi, bek sayap 33 tahun ini membuat gol bunuh diri di menit 27 saat Juku Eja tumbang 0-2 pada pekan keenam Shopee Liga 1 2019.

Kemudian mengakibatkan Laskar Sape Kerrab mendapat penalti yang dikonversi menjadi gol oleh Aleksandar Rakic saat PSM Makassar takluk 1-2 pada leg kedua semifinal Kratingdaeng Piala Indonesia.

"Tidak sama sekali (merotasi Benny Wahyudi). Moralnya bagus, hal-hal seperti itu (gol bunuh diri dan pelanggaran di dalam kotak penalti) bisa terjadi di sebuah pertandingan," ungkap Darije, Rabu (10/07/19).

Pelatih sepakbola 49 tahun ini juga menyebut, Benny sadar jika kembali melakukan blunder tentu akan memberikan dampak negatif kepada tim.

Selain itu, eks pelatih Jong PSV ini menyebut untuk pertama kalinya dalam lima bulan terakhir Willjan Pluim dkk melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti yang memberikan keuntungan bagi lawan.

"Itu merupakan penalti pertama yang murni terjadi akibat pelanggaran kami sendiri. Saat melawan Bhayangkara, mereka mendapat penalti tapi terjadi karena handball sehingga tidak bisa dibandingkan," jelas Darije.

Oleh sebab itu, Darije akan meningkatkan lagi kerjasama pemainnya untuk mengindari kemungkinan blunder di pertandingan selanjutnya.