Liga Indonesia

Bima Sakti Beberkan Pekerjaan Utama Timnas U-16 Jelang Piala AFF

Kamis, 11 Juli 2019 20:44 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT/Arif Rahman
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti. Copyright: © INDOSPORT/Arif Rahman
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti mengatakan ada pekerjaan utama yang harus dijalani menjelang keikutsertaan di Piala AFF U-15 2019 yang berlangsung akhir bulan ini di Thailand.

Para pemain diminta fokus membenahi pertahanan. Bima Sakti menjelaskan, pertahanan menjadi fokus utama setelah tim pelatih melakukan evaluasi dari hasil uji coba melawan SKO Ragunan beberapa waktu lalu.

"Berkaca dari hasil analisa saya dan tim pelatih saat kami melawan tim SKO Ragunan di uji coba terakhir, kami memutuskan untuk membenahi dan mempertajam pertahanan tim," katanya pada awak media berita sport.

"Beberapa hari ke depan, pembenahan defence akan menjadi fokus dalam program latihan kami," imbuhnya.

Lebih lanjut, Bima Sakti menjelaskan pemusatan latihan pekan ini akan menguras energi para pemain. Pasalnya program latihan sepak bola yang dibuat cukup berat dan berbeda dengan periode sebelumnya karena sudah memasuki tahap akhir.

"Minggu ini bisa dibilang minggu yang berat untuk para pemain," tutup Bima Sakti.

Berdasarkan undian yang telah dilakukan, Timnas Indonesia U-16, menempati Grup A Piala AFF 2019 bersama Myanmar, Vietnam, Timor Leste, Singapura, dan Filipina.