Liga Indonesia

Permintaan Bima Sakti ke Pemain Timnas Indoneisa U-16 Jelang Piala AFF

Rabu, 10 Juli 2019 10:03 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT/Arif Rahman
Bima Sakti hadir di laga Persib U-16 vs Barito Putera U-16 di Stadion Sport Jabar Arcamanik. Copyright: © INDOSPORT/Arif Rahman
Bima Sakti hadir di laga Persib U-16 vs Barito Putera U-16 di Stadion Sport Jabar Arcamanik.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti mengatakan mulai fokus membangun dan menjalin kekompakan tim menjelang bergulirnya Piala AFF pada 27 Juli 2019 di Chonburi, Thailand. Pelatih 42 tahun itu mengingatkan 25 pemain yang mengikuti pemusatan latihan tahap akhir untuk berkonsentrasi dan mengeluarkan kemampuan terbaik di latihan.

"Saya berharap mereka bisa lebih fokus konsentrasi berlatih dan mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Karena kejuaraan semakin dekat," ujar Bima Sakti.

Sebelum menjalani pemusatan latihan pekan ini, Bima Sakti juga telah berbicara mengenai program latihan Timnas U-16 kali ini. Ia berharap pemain semakin termotivasi, apalagi Indonesia merupakan juara bertahan Piala AFF U-15.

"Saya bicara dengan para pemain sebelum TC berlangsung. Ini hal biasa yang kami lakukan dalam mengawali TC, melakukan pertemuan terlebih dahulu dengan tim kepelatihan untuk menginformasikan program kami dalam dua minggu ini," urainya.

Berdasarkan undian yang telah dilakukan, Timnas Indonesia U-16, menempati Grup A Piala AFF tahun ini bersama Myanmar, Vietnam, Timor Leste, Singapura, dan Filipina.