Bola Internasional

Bintang India Sukses Geser Lionel Messi sebagai Pencetak Gol Terbanyak Kedua

Kamis, 11 Juli 2019 11:59 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© Sportbible
Posisi Lionel Messi tergeser oleh bintang India, Sunil Chhetri, sebagai pencetak gol terbanyak kedua di belakang Christiano Ronaldo. Copyright: © Sportbible
Posisi Lionel Messi tergeser oleh bintang India, Sunil Chhetri, sebagai pencetak gol terbanyak kedua di belakang Christiano Ronaldo.

INDOSPORT.COM – Pesepakbola asal India, Sunil Chhetri, berhasil menggeser posisi Lionel Messi sebagai pencetak gol tertinggi kedua di level internasional. Pencetak gol terbanyak saat ini diraih oleh Cristiano Ronaldo. 

Dilansir dari Sportbible, Chhetri kini mengoleksi 70 gol selama kariernya bersama Timnas India. Pencapaiannya itu rupanya unggul 2 angka dari bintang Argentina Lionel Messi yang baru mengantongi 68 gol untuk negaranya.

Gol ke-70 Chhetri itu dicetak ketika penyerang klub Bengaluru itu menjadi kapten Timnas India melawan Tajikistan di pertandingan pembuka Piala Intercontinental.

Chettri berhasil mencetak dua gol untuk negaranya, di mana salah satunya dicetak melalui penalti. Sayangnya, upayanya sia-sia karena India justru kalah 2-4 dari Tajikistan.

Saat ini, Chhetri membuntuti Cristiano Ronaldo yang memuncaki daftar topscorer internasional dengan raihan 88 gol. Perolehan Ronaldo ini semakin tak terkejar ketika dirinya tampil impresif selama mengantarkan Portugal menjuarai UEFA League Nations beberapa waktu lalu.

Namun, nasib malang justru dialami rival bebuyutannya Messi yang membela Argentina. Messi menjadi sasaran hujatan karena tampil mengecewakan dengan hanya mencetak satu gol untuk Argentina melawan Paraguay.

Parahnya lagi, Messi bahkan diusir dari lapangan akibat kartu merah saat kemenangan timnya 2-1 atas Chile di babak playoff yang membuat Tim Tango menjadi juara ketiga turnamen.

Messi sendiri tampaknya akan semakin sulit mengejar rekor Chhetri setelah dirinya dijatuhi larangan dua tahun berlaga di level Internasional. Ini jelas membuatnya absen di Copa America 2020 yang digelar Argentina dengan format baru.

Larangan ini diperoleh Lionel Messi lantaran pemain megabintang sekaligus kapten Barcelona itu menuduh pihak penyelenggara Copa America, CONMEBOL, dan wasit turnamen melakukan korupsi dan sudah merencanakan Brasil sebagai juaranya.