Bola Internasional

Kuartet Calon Bek Naturalisasi yang Bakal Bikin Lini Belakang Timnas Indonesia Mengerikan

Kamis, 11 Juli 2019 11:26 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Sandy Walsh, Keziah Veendorp, dan Darren Sidoel calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia. Foto: Getty Images/Grafis:Yanto/Indosport.com Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Sandy Walsh, Keziah Veendorp, dan Darren Sidoel calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia. Foto: Getty Images/Grafis:Yanto/Indosport.com

INDOSPORT. COM - Timnas Indonesia sepertinya akan segera punya kuartet bek mengerikan yang hadir dari sejumlah pemain naturalisasi.

Ya, Indonesia memang punya sejumlah pemain keturunan yang kini tersebar di luar negeri. Kebanyakan dari mereka saat ini sedang menjalani karier bersama klub-klub Belanda.

Harus diakui tak semua pemain keturunan ingin membela Timnas Indonesia. Misalnya Emil Audero Mulyadi yang kini memilih membela Timnas Italia dan sudah tampil di ajang Euro U-21 2019.

Walau begitu, ternyata tetap saja ada pemain keturunan yang belakangan sudah menyatakan diri siap membela Timnas Indonesia. Mereka bahkan ingin segera dinaturalisasi agar impiannya menjadi bagian dari Skuat Garuda dapat terwujud.

Kalau ditelaah lagi, para pemain yang ingin dinaturalisasi tersebut bisa membentuk kuartet lini belakang Timnas Indonesia nampak mengerikan. Lalu, siapa saja kuartet bek yang dimaksudkan itu?


Sandy Walsh

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain berdarah Indonesia asal klub Belgia Zulte Waregem, Sandy Walsh, berada di Jakarta. Di sela-sela kunjungannya, pemain yang ingin berseragam Timnas Indonesia tersebut meluangkan waktu untuk bermain sepak bola bersama beberapa komunitas tanah air. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPemain berdarah Indonesia asal klub Belgia Zulte Waregem, Sandy Walsh, berada di Jakarta. Di sela-sela kunjungannya, pemain yang ingin berseragam Timnas Indonesia tersebut meluangkan waktu untuk bermain sepak bola bersama beberapa komunitas tanah air.

Sandy Walsh merupakan pemain keturunan Indonesia yang saat ini tengah berkarier di Belgia. Ia bergabung dengan klub kasta tertinggi Belgia, Zulte Waregem.

Sosok Sandy Walsh sendiri sudah berkali-kali menunjukkan kode kalau dirinya ingin membela Timnas Indonesia. Bahkan, ia sempat pulang ke Tanah Air dan bertemu dengan pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy.

Kalau jadi dinaturalisasi, Sandy Walsh sepertinya akan jadi tumpuan bagi posisi bek sayap kanan Timnas Indonesia. Pengalamannya merumput di Belgia sana diyakini dapat membantu Timnas Indonesia lebih berprestasi ke depannya.


Keziah Veendorp

© Peter Lous/Soccrates/Getty Images
Pemain FC Emmen Keziah Veendorp yang memiliki darah keturunan Indonesia Copyright: Peter Lous/Soccrates/Getty ImagesPemain FC Emmen Keziah Veendorp yang memiliki darah keturunan Indonesia

Nama Keziah Veendorp merupakan pemain keturunan Indonesia yang kini tengah menjalani karier di Belanda. Ia bergabung bersama klub kasta tertinggi Eredivisie Belanda, FC Emmen.

Berstatus pemain keturunan, Keziah ternyata memiliki hasrat untuk membela Timnas Indonesia. Niat Keziah itu disampaikan langsung kepada awak media INDOSPORT.

"Saya ingin menjadi warga negara Indonesia dan membela Timnas. Tetapi saya masih harus mengurusi paspor saya terlebih dahulu," ucap Keziah kepada redaksi INDOSPORT, Minggu (07/07/19).

Andai jadi dinaturalisasi, Keziah sepertinya bisa memperkokoh lini belakang Timnas Indonesia. Keahliannya bermain sebagai bek tengah plus ditambah pengalamannya di Belanda, diyakini dapat membawa prestasi apik bagi skuat Garuda.

IDS Emoticon Suka
Suka
22%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
39%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
9%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
9%
IDS Emoticon Marah
Marah
22%