Bursa Transfer

Dengan Cara Ini, Real Madrid Bisa Dapatkan Pogba Tanpa Jual Gareth Bale

Kamis, 11 Juli 2019 16:22 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Yohanes Ishak
© caught offside
Real Madrid tetap bisa mendatangkan pemain bintang Manchester United, Paul Pogba, tanpa harus menjual Gareth Bale. Copyright: © caught offside
Real Madrid tetap bisa mendatangkan pemain bintang Manchester United, Paul Pogba, tanpa harus menjual Gareth Bale.

INDOSPORT.COM - Real Madrid bisa melakukan cara lain untuk tetap bisa mendatangkan pemain bintang Manchester United, Paul Pogba, di bursa transfer musim panas 2019 tanpa harus menjual Gareth Bale.

Sebelumnya, Los Blancos pernah mengajukan penawaran kepada klub Setan Merah, yaitu Gareth Bale dan Isco disertai sejumlah dana. Akan tetapi, Manchester United masih belum bisa menerima proposal tersebut.

Bale memang sudah tidak lagi dibutuhkan oleh Zinedine Zidane untuk musim depan (2019/20). Oleh karena itu, pihak klub ingin secepatnya bisa membuang winger berusia 29 tahun itu. Ada kabar bahwa salah satu klub sepak bola China memberikan penawaran mereka sebesar 1 triliun per tahun. Namun, Madrid langsung menolaknya.

Klub yang bertempat di Santiago Bernabeu itu sendiri melabeli Gareth Bale dengan dengan mahar hingga Rp2 triliun. Dengan harga setinggi itu, tentu klub sepak bola lainnya tidak berani mendekat. Akhirnya, pemain asal Wales itu sangat sulit untuk keluar dari Madrid.

Sebenarnya, jika mereka bisa menjual Bale dengan harga Rp2 triliun, maka hal itu akan sangat membantu Los Blancos untuk mendapatkan Paul Pogba yang berharga sekitar Rp2,1 triliun. Hanya saja, dengan situasi yang seperti itu, menguangkan sang winger ke klub lain akan sangat membuang waktu.

Akan tetapi, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Daily Star, Madrid masih memiliki satu cara yang berpotensi besar membantu keuangan mereka demi memboyong gelandang Prancis itu keluar dari Old Trafford, yaitu dengan mempercepat proses penjualan James Rodriguez.

Pemikiran ini disampaikan oleh pengamat sepak bola Eropa, Mark Langdon. Ia merasa, dengan menguangkan Rodriguez ke Napoli yang menaruh minat kepadanya, Madrid akan mendapatkan pemasukan dana yang besar dan cepat.

"Gareth Bale masih tersedia di bursa transfer. Saya tidak merasa bahwa dia akan pergi ke China. Sementara itu, Pogba pernah berkata bahwa ia ingin pergi dari Manchester United. Hanya saja, Madrid butuh mengumpulkan uang terlebih dulu," ujar Langdon.

"Melihat kondisi ini, saya rasa James Rodriguez adalah pemain yang harus mereka usahakan untuk dijual, apalagi Napoli memiliki minat yang sangat besar kepadanya. Atletico Madrid juga sedang mengincarnya. Saya pikir, ini adalah langkah yang harus ditempuh Madrid daripada sibuk mengurus masa depan Gareth Bale yang tidak ada habisnya," lanjutnya.

"Itulah yang saya pikirkan. Madrid wajib menyukseskan penjualan Rodriguez atau kalau bisa, ditambah dengan menjual beberapa pemain lain," pungkasnya.

Napoli sendiri pernah memberikan penawaran mereka sebesar 35 juta euro atau sekitar Rp556 miliar. Akan tetapi, Los Blancos menolak hal itu lantaran jumlah yang mereka inginkan adalah 42 juta euro atau Rp667 miliar.

James Rodriguez telah memperkuat Real Madrid sejak 2014 yang lalu. Namun, pada 2017-2019 ia dipinjamkan ke klub Bundesliga Jerman, Bayern Munchen dengan harga 13 juta euro (sekitar Rp206 miliar). Bersama klub tersebut, gelandang asal Kolombia itu sukses mencetak 15 gol dan menyumbang 20 assists dari 67 laga yang ia ikuti.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%