Bola Internasional

Hasil Pertandingan Piala Afrika 2019 Senegal vs Benin: Sadio Mane Jadi Pahlawan

Kamis, 11 Juli 2019 01:44 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Coro Mountana
© Twitter/@CAF_Online
Gol Idrissa Gueye bawa Senegal singkirkan Benin di perempatfinal Piala Afrika 2019, Kamis (11/07/19) Copyright: © Twitter/@CAF_Online
Gol Idrissa Gueye bawa Senegal singkirkan Benin di perempatfinal Piala Afrika 2019, Kamis (11/07/19)

INDOSPORT.COMSenegal melaju ke babak semifinal Piala Afrika 2019 setelah menyingkirkan Benin, Kamis (11/07/19) dini hari WIB, di 30 June Stadium.

Gol tunggal kemenangan Senegal diciptakan oleh pemain Everton, Idrissa Gueye, pada menit ke-71 memanfaatkan umpan dari Sadio Mane. Asis dari bintang Liverpool sangatlah berharga karena menjadi penentu kelolosan Senegal ke semifinal.

Babak Pertama

Senegal menguasai jalannya pertandingan sejak awal babak pertama. Tim asuhan Mischel Dussuyer mendominasi 60 persen penguasaan bola pada paruh pertama berbanding 40 persen atas Benin.

Babak Kedua

Meski begitu, Senegal baru dapat mencuri gol pada pertengahan babak kedua. Idrissa Gana Gueye melepaskan tembakan dari kotak penalti setelah menerima umpan pendek dari Sadio Mane.

Senegal sempat nyaris menggandakan keunggulan andai gol Sadio Mane tidak dianulir wasit melalui pengamatan Video Assistant Referee (VAR).

Benin terpaksa bermain dengan 10 orang setelah Olivier Verdon diganjar kartu merah pada menit ke-82. Hingga akhir laga, skor 1-0 untuk keunggulan Senegal atas Benin tetap tidak berubah.

Senegal untuk pertama kalinya melaju ke semifinal Piala Afrika sejak terakhir edisi 2006. Singa Teranga, julukan Senegal, akan menantang pemenang antara Madagaskar atau Tunisia.

Pertandingan Senegal berikutnya untuk merengkuh gelar pertama Piala Afrika akan berlangsung pada Minggu (14/07/19) di 30 June Stadium, Cairo.