Liga Italia

Cari Tandem Sepadan Krzysztof Piatek, AC Milan Inginkan Bomber AS Roma

Rabu, 10 Juli 2019 03:15 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Coro Mountana
© News Calcio 24
Patrick Schick diminati AC Milan sebagai tandem Krzysztof Piatek. Copyright: © News Calcio 24
Patrick Schick diminati AC Milan sebagai tandem Krzysztof Piatek.

INDOSPORT.COMAC Milan dikabarkan masih belum berhenti mencari striker untuk menemukan tandem sepadan Krzysztof Piatek. Kali ini, AC Milan disebut menginginkan Patrick Schick yang kini masih berstatus sebagai pemain AS Roma.

Dilansir dari Calciomercato, Schick merupakan tipe second striker yang diinginkan oleh pelatih Marco Giampaolo. Hingga saat ini, ia pun menjadi satu-satunya kandidat incaran yang diajukan sang pelatih kepada pihak manajemen AC Milan.

Schick sendiri merupakan bekas anak asuh Giampaolo saat masih membela Sampdoria pada musim 2016/17. Sang bomber kala itu menunjukkan ketajamannya dengan mengemas 13 gol dan tiga assists dari 35 pertandingan.

Untuk mendatangkan bomber asal Ceko tersebut, AC Milan diperkirakan harus merogoh kocek sebesar 15 juta euro (238 miliar rupiah). Harga tersebut tergolong terjangkau jika dibandingkan dengan harga rekrutan terbaru mereka, Theo Hernandez, yang lebih mahal 5 juta euro.

Mencuatnya nama Schick juga disebabkan karena Giampaolo belum yakin dengan kemampuan Andre Silva dan Patrick Cutrone. Pelatih asal Italia itu dikabarkan akan menjual keduanya mengingat banyak juga klub yang berminat menggunakan jasanya.

Kedua nama tersebut juga merupakan personil yang ‘tergusur’ dari skuat utama Milan musim lalu. Andre Silva dipinjamkan ke klub LaLIga Spanyol, Sevilla. Sedangkan, Cutrone terpinggirkan sejak Januari 2019 akibat kedatangan Piatek.

Oleh karena itu kehadiran Shick diharapkan bisa menggantikan peran Cutrone dan Andre Silva guna menemani Piatek dalam formasi AC Milan bersama pelatih baru, Giampaolo, 4-3-1-2.