Liga Indonesia

Jelang Liga 3 2019, Persip Pekalongan Kurang Garang di Lini Depan

Kamis, 11 Juli 2019 17:45 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media Persip Pekalongan
Pemain Persip Berebut Bola dengan Pemain Persegal Copyright: © Media Persip Pekalongan
Pemain Persip Berebut Bola dengan Pemain Persegal

INDOSPORT.COM – Salah satu kontestan Liga 3 2019 Persip Pekalongan terus mengasalah taktik dan mental bertanding para pemainnya jelang kompetisi zona Jawa Tengah yang akan digelar pada Juli 2019 ini.

Klub sepak bola berjuluk Laskar Kalong baru saja menggelar laga uji coba melawan Persegal Tegal pada Selasa (09/07/19) yang berkesudahan dengan skor kacamata di Stadion Jendral Hoegeng, Kota Pekalongan.

Pelatih Persip, Lukas Tumbuan pun menyayangkan hasil tersebut dan menaruh rasa kecewa terhadap lini depan skuat miliknya.

“Tidak bisa mencetak gol untuk laga uji coba seharusnya menjadi pembelajaran bagi lini depan untuk bagaimana cara mencetak gol saat laga resmi,” ujar Lukas.

“Dengan adanya uji coba maka kami bisa belajar dan mengasah mental anak-anak apalagi jika menghadapi tim yang mainnya keras di lapangan,” imbuhnya.

Bukan hanya sekali lini depan Persip mandul saat menghadapi laga latih tanding, sebelumnya saat melawan Persiku Kudus di tempat yang sama, para striker klub tersebut gagal mencetak gol walaupun pertandingan mampu mereka menangkan dengan skor 2-1.

Nur Coyo dan kawan-kawan akan mengawali Liga 3 zona Jawa Tengah melawan tuan rumah Persipa Pati pada Minggu (14/7/2019) di Stadion Joyokusumo.

Sebelum laga tersebut, Lukas Tumbuan sebagai pelatih kepala Persip pun meminta doa restu dari seluruh elemen masyarakat Pekalongan.

“Sebagai orang baru di Pekalongan, saya mohon doa dan dukungannya kepada seluruh masyarakat dan jajaran suporter untuk selalu mendukung di setiap pertandingan yang kami lakoni,” pungkasnya.

Sekadar informasi, kompetisi Liga 3 2019 sendiri masih belum mulai serempak. Tercatat baru regional Banten sudah bergulir kompetisinya.