Liga Italia

Juventus Rayakan Satu Tahun Kedatangan Ronaldo dengan Video Spesial

Kamis, 11 Juli 2019 16:28 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© NurPhoto/GETTYIMAGES
Sejak datang ke Juventus pada tahun 2018, Cristiano Ronaldo sudah banyak berkontribusi untuk klub yang berjuluk Si Nyonya Tua tersebut. NurPhoto/GETTYIMAGES. Copyright: © NurPhoto/GETTYIMAGES
Sejak datang ke Juventus pada tahun 2018, Cristiano Ronaldo sudah banyak berkontribusi untuk klub yang berjuluk Si Nyonya Tua tersebut. NurPhoto/GETTYIMAGES.

INDOSPORT.COM – Juventus merayakan satu tahun kedatangan superstar Cristiano Ronaldo di Turin dengan mengunggah video spesial di akun resmi Instagram klub.

Satu tahun lalu, Juventus menandatangani kontrak dan merekrut Cristiano Ronaldo dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas.

Kala itu, Juventus harus membayar mahar sebesar 100 juta euro atau setara Rp 1,5 triliun (Rp1,7 triliun berdasarkan nilai tukar mata uang tahun lalu).

Selama satu tahun berseragam hitam putih ini, Ronaldo telah menorehkan berbagai prestasi dan catatan rekor yang menjadikannya legenda sepak bola dunia.

Untuk memperingatinya, Si Nyonya Tua membuat video spesial ketika Ronaldo tampil apik saat berhadapan dengan Atletico Madrid di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018/19 pada bulan Maret lalu.

Laga tersebut cukup spesial di hati Juventus, pasalnya Ronaldo untuk pertama kalinya mencetak hattrick untuk klub. Tiga gol bintang asal Portugal ini berhasil membawa Juventus lolos ke babak perempatfinal turnamen.

Juventus menang lewat keunggulan skor agregat 3-2, setelah pada leg pertama Atletico Madrid lebih dulu menang dengan skor 2-0.

Pada pertandingan itu, Ronaldo juga menorehkan rekor lainnya. Ia mengemas delapan hattrick di ajang Liga Champions. Ia pun sukses menyamai rekor yang dipegang Lionel messi.

Meski tampil sangat luar biasa saat membantai Atletico Madrid, sayangnya Ronaldo tidak berhasil mengantarkan timnya melaju ke babak semifinal. Juventus harus tunduk di hadapan Ajax Amsterdam dengan agregat 3-2.