Liga Indonesia

Man of the Match Borneo FC vs PSIS: Ambrizal Umanailo, Lincah dan Cerdik

Kamis, 11 Juli 2019 10:31 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© borneofc.id
Ambrizal Umanailo melakukan selebrasi usai cetak gol. Copyright: © borneofc.id
Ambrizal Umanailo melakukan selebrasi usai cetak gol.

INDOSPORT.COM - Ada satu nama yang dianggap pantas mendapuk gelar Man of the Match dari laga Borneo FC vs PSIS Semarang di Liga 1 2019, yaitu Ambrizal Umanailo.

Laga ini berjalan di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu (10/07/19) malam ini tergolong sama panasnya dari permainan kedua tim.

Pertandingan baru berjalan 12 menit, gelandang Renan Silva hampir membuka keunggulan lewat tendangan bebas andai tak membentur mistar.

Akan tetapi bola tersebut mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Ambrizal Umanailo dengan membobol gawang PSIS yang dikawal Joko Ribowo. Skor berubah menjadi 1-0.

Umanailao lagi-lagi dengan lincah dan cerdik melewati bek sayap lawan pada menit ke-34. Usai melakukan penetrasi, ia memberikan umpan matang ke rekannya.

© borneofc.id
Aksi selebrasi pemain Borneo FC melawan PSIS Semarang. Copyright: borneofc.idAksi selebrasi pemain Borneo FC melawan PSIS Semarang.

Namun sayang bola masih bisa diamankan kiper PSIS. Sehingga untuk sementara waktu pertandingan masih membuat Borneo FC unggul dari tim tamu.

Pada menit ke-40, Borneo FC menggandakan keunggulan menjadi 2-0 usai tendangan Matias Conti, yang menjadi algojo penalti, sukses dibuat gol.

Kedua tim terus bermain terbuka demi bisa menambah gol ataupun menyamakan kedudukan. Akan tetapi belum ada tambahan gol yang tercipta.

Pada menit ke-72, lagi-lagi Umanailo begitu cerdik dalam melepaskan umpan manja ke mulut gawang dari sisi sayap kanan serangan Borneo FC.

Umpan tersebut mengarah persis ke Renan Silva yang menyambut bola dengan sundulannya. Akan tetapi bola masih bisa diblok kiper PSIS.

Umanailo sempat melakukan penetrasi cepat dari sisi kiri pertahanan lawan. Namun asisten wasit hakim garis mengangkat bendera tanda ada pelanggaran yang terjadi.

Namun hingga akhir laga tak ada gol tambahan. Sehingga Borneo FC berhasil meraih kemenangan penting. Sedangkan PSIS harus tertunduk lesu kali ini.

Sejumlah insiden barusan memperlihatkan kalau Umanailo memiliki kecerdikan dan kelincahan yang begitu baik dalam mendobrak pertahanan lawan.

Dia dianggap cocok memperoleh penghargaan Man of the Match versi INDOSPORT pada laga ini. Sebab ia yang membuka mental dan semangan ke rekan-rekannya usai mencetak gol.

Sejauh ini Ambrizal Umanailo sudah mencetak dua gol dari lima pertandingan serta mengemas dua kartu kuning di Liga 1 2019 bersama Borneo FC.