Liga Indonesia

Berpeluang Debut Lawan Borneo, Bek Muda PSIS: Ini Mimpi Saya

Rabu, 10 Juli 2019 13:40 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Riyan Ardiansyah saat latihan bersama PSIS Semarang. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Riyan Ardiansyah saat latihan bersama PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM – Bek muda PSIS Semarang Riyan Ardiansyah berpeluang melakukan debut ketika timnya akan melawan tuan rumah Borneo FC dalam lanjutan pekan kedelapan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Segiri, Kota Samarinda, Rabu (10/07/19) malam nanti.

Hal ini dikarenakan dua bek sayap andalan Laskar Mahesa Jenar yang kerap mengisi starting eleven harus absen. Fredyan Wahyu Sugiantoro dan Safrudin Tahar yang telah mengantongi tiga kartu kuning harus absen akibat hukuman akumulasi kartu.

Riyan yang berposisi bek sayap lantas antusias menatap laga malam nanti apalagi jika dipercaya pelatih Jafri Sastra untuk mengisi starting eleven.

“Saya tentu senang mas jika pelatih mempercayai, ini merupakan cita-cita dan mimpi saya sejak kecil untuk bermain di kasta tertinggi sepak bola Indonesia,” ujarnya kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT Rabu (10/07/19).

“Saya akan bekerja keras sepanjang pertandingan, bermain maksimal dan berkontribusi positif untuk tim,” imbuh eks pemain Persiwa Wamena ini.

Riyan juga menargetkan PSIS bisa meraih hasil positif untuk laga malam nanti supaya mengamankan posisi timnya di urutan keenam klasemen Liga 1 sementara.

“Selain saya harus bermain baik, semoga tim mendapatkan poin di Samarinda pada pertandingan nanti,” pungkasnya.

Pemain asal Pati ini sebelumnya belum pernah mengisi line up skuat asuhan Jafri Sastra. Hal ini dikarenakan banyak pemain yang berposisi sebagai bek sayap di klub kebanggaan Panser Biru dan Snex ini.

Selain Riyan, terdapat nama Fredyan Wahyu Sugiantoro, Soni Setiawan, Safrudin Tahar, Ganjar Mukti, dan Kelvin Wopi di posisi fullback kanan maupun kiri.