Liga Indonesia

Man of The Match Persija vs Persib: Esteban Vizcarra, 90 Menit Penuh Arti

Kamis, 11 Juli 2019 10:04 WIB
Editor: Juni Adi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Para pemain Persija Jakarta vs Persib Bandung bersalaman sebelum kick off. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Para pemain Persija Jakarta vs Persib Bandung bersalaman sebelum kick off.

INDOSPORT.COM - Esteban Vizcarra dinilai layak menjadi man of the macth di laga Persija Jakarta vs Persib Bandung. Meski tidak mencetak gol, kehadirannya cukup vital di lini tengah Maung Bandung.

Duel super big match di pekan ke-8 Liga 1 2019 antara Persija Jakarta vs Persib Bandung, harus berakhir imbang 1-1 pada Rabu (10/07/19) kemarin. 

Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, kedua tim tampil sangat disiplin dan hati-hati di menit-menit awal babak pertama, sehingga sulitnya gol tercipta meski banyak memperoleh peluang emas.

Butuh waktu hingga menit ke-75 bagi Persija untuk mencetak gol dan membuka keunggulan atas rival abadinya, Persib melalui gol sundulan Marko Simic. 

Di saat kemenangan untuk Persija sudah di depan mata, tiba-tiba Maung Bandung berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Artur Gevorkyan di menit injury time babak kedua 90+1, memanfaatkan kemelut di dalam kotak penalti Shahar Ginanjar.

Skor 1-1 pun tak berubah hingga laga tuntas. Usai pertandingan, ada satu nama yang layak menyandang gelar man of the match versi tim redaksi INDOSPORT yakni Esteban Vizcarra.

Meski tak mencetak gol, namun kehadirannya cukup berarti di lini tengah Persib khususnya ketika salah satu pemain Persija, Novri Setiawan mendapat kartu merah. Sejak Novri keluar di menit ke-78, Vizcarra bermain baik. 

Pemain naturalisasi itu bahkan menciptakan satu peluang, melalui tendangan kerasnya di menit ke-86 tapi masih bisa diblok barisan belakang Persija.

Meski gagal memberikan kemenangan untuk timnya, bagi Esteban Vizcarra pertandingan ini cukup berarti karena ia mampu kembali menjadi pilihan utama, setelah pekan lalu (melawan Persebaya) hanya bermain sebagai pengganti usai pulih dari cedera.

Sementara itu hasil imbang ini tidak membuat posisi kedua tim di papan klasemen berubah drastis. Persib tertahan di peringkat ke-12 dengan koleksi 7 poin sedangkan Persija di posisi ke-11 dengan 6 poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%