Liga Indonesia

Pertandingan Padat, Djadjang Nurdjaman Berusaha Maksimal Rotasi Pemain

Kamis, 11 Juli 2019 08:11 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yohanes Ishak
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Djadjang Nurdjaman memimpin latihan anak didiknya di Lapangan Polda Jatim, Selasa (25/6/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Djadjang Nurdjaman memimpin latihan anak didiknya di Lapangan Polda Jatim, Selasa (25/6/19).

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya tampaknya tidak waktu istirahat yang cukup, bagaimana tidak usai melakoni laga lawan Barito Putera Selasa (09/07/19) kemarin, dua hari lagi Bajul Ijo sudah harus berlaga kembali melawan PSS Sleman, Sabtu (12/07/19).

Tentu dengan jadwal yang padat ini sejumlah pemain Persebaya pasti kelelahan dan Djadjang Nurdjaman pun mengakui hal tersebut. Untuk itulah pelatih kelahiran Majalengka ini berencana untuk merotasi pemain.

"Dalam waktu yang singkat ini akan kami rotasi, masih ada waktu dua hari untuk kami melakukan itu," katanya. Tak cukup dengan rotasi saja, Djanur bakal benar-benar melakukan seleksi ke pemainnya.

Hal ini ditakutkan pemain yang tidak benar fit, namun memaksakan diri untuk bermain, maka akan berdampak pada tim. Cedera merupakan momok menakutkan bagi Persebaya ditengah padatnya jadwal pertandingan.

"Kami lihat pemain mana saja yang benar-benar fit untuk dimainkan, nanti kelihatan pemain mana saja yang akan kami rotasi," sambung mantan pelatih PSMS Medan itu, Rabu (10/7/19).

"Maka dari itu dua hari ini akan kami maksimalkan. Barangkali disitu ada pemain yang fit maka akan kami mainkan," sambungnya. Untuk mencegahnya menu latihan Persebaya tidak benar-benar latihan tinggi, hanya berupa ice bathing.

Saat ini, Persebaya Surabaya berada diurutan keempat di klasemen sementara Shopee Liga 1 Indonesia 2019 dengan torehan 12 poin dari 7 pertandingan.