Bursa Transfer

Durian Runtuh! Real Madrid Tawarkan Penerus Cristiano Ronaldo ke Arsenal

Kamis, 11 Juli 2019 14:34 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© sopitas
Real Madrid menawarkan pemain penerus Cristiano Ronaldo, Mariano Diaz, ke Arsenal. Copyright: © sopitas
Real Madrid menawarkan pemain penerus Cristiano Ronaldo, Mariano Diaz, ke Arsenal.

INDOSPORT.COM - Klub raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid, dikabarkan telah menawarkan pemain penerus Cristiano Ronaldo, Mariano Diaz, ke Arsenal.

Mariano memang berpotensi besar tak masuk ke dalam rencana pelatih Los Blancos, Zinedine Zidane untuk musim depan (2019/20) setelah berhasil mendatangkan nama-nama baru seperti Luka Jovic dan Rodrygo Goes.

Hal ini membuat klub tersebut menawarkan striker bernomor punggung tujuh itu ke AC Milan pada awalnya. Namun, karena pembahasan yang tak kunjung menemui titik terang, akhirnya Madrid mengalihkan perhatian mereka ke Arsenal.

Dilansir dari laman portal berita olahraga The Sport Review, The Gunners mendapat kesempatan untuk memboyong Mariano dari Santiago Bernabeu dengan harga yang sangat murah, yaitu 18 juta poundsterling atau sekitar Rp317 miliar saja.

Peluang ini merupakan kabar bagus bagi tim asuhan Unai Emery itu. Pasalnya, saat ini mereka tengah mencari penyerang untuk menggantikan Danny Welbeck yang telah meninggalkan Emirates Stadium pada musim panas 2019.

Ditambah lagi, harga yang hanya 18 juta poundsterling akan sangat meringankan Emery. Karena, untuk belanja pemain baru di bursa transfer 2019, pelatih berusia 47 tahun itu hanya diberi uang sebanyak 40 juta poundsterling atau sekitar Rp718 miliar dari pihak Arsenal.

Mariano Diaz sendiri baru memperkuat Real Madrid pada 2018 yang lalu. Namun, striker berusia 25 tahun itu hanya mendapat kesempatan bermain sebanyak 19 kali di LaLiga 2018/19, Liga Champions 2018/19, dan di Cope del Rey 2018/19.