Liga Indonesia

Usai Operasi, Kiper Persib Muhammad Natsir Dipastikan Harus Istirahat Sekitar 6 Bulan

Kamis, 11 Juli 2019 15:53 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Natshir Mahbuby terkapar dibawa keluar lapangan untuk ditangani tim medis. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Natshir Mahbuby terkapar dibawa keluar lapangan untuk ditangani tim medis.

INDOSPORT.COM - Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani, membeberkan kondisi terkini penjaga gawang Persib, Muhammad Natshir pasca pertandingan Shopee Liga 1 2019 menghadapi Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Rabu (10/07/19). 

Menurut Rafi, pemain yang akrab disapa Deden tersebut harus menjalani operasi di salah satu rumah sakit di Jakarta, karena mengalami patah tulang fibula dan tibia, pasca berbenturan dengan Bruno Matos. 

Cedera tersebut menurut Rafi, berbeda dengan yang dialami dua pemain Persib lainnya yakni Kim Jeffrey Kurniawan dan Dedi Kusnandar. Kedua pemain ini, saat itu hanya mengalami patah tulang fibula, sehingga tidak perlu menjalani operasi. 

"Patah tulang di bagian depan dan belakang tibia dan fibula. Beda sama kasus Kim dan Dado yang fibula saja. Kalau ini tulangnya untuk menopang badan," kata Rafi saat dihubungi INDOSPORT, Kamis (11/07/19). 

"Tadinya mau dievakuasi ke Bandung tapi kurang memungkinkan kasian ke Deden nya, akhirnya dipindahkan ke salah satu rumah sakit dan di sana langsung persiapan operasi. Sekitar 3 jam proses operasinya," ungkap Rafi menambahkan. 

Rafi menuturkan, pasca menjalani operasi pemain asal Soreang, Kabupaten Bandung tersebut diprediksi membutuhkan waktu sekitar enam bulan untuk pemulihan. 

Namun, bisa saja proses pemulihan Deden Natsir bisa lebih cepat dari perkiraan. Sehingga, pihaknya tidak bisa memastikan apakah Deden akan absen hingga Liga 1 2019 berakhir atau tidak. 

"Alhamdulillah mudah-mudahan cepat sembuh. Tapi tetap secara terori kalau tulang sekitar 6 bulanan, karena pasca operasi ada rehabilitasi dan proses pemulihan lainnya. Bisa lebih cepat atau lebih lambat, tapi mudah-mudahan lebih cepat," harapnya.