Bola Internasional

Breaking News, Peter Crouch Resmi Pensiun!

Jumat, 12 Juli 2019 17:43 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Peter Crouch, legenda Timnas Inggris memutuskan untuk pensiun dari dunia sepak bola. Copyright: © Getty Images
Peter Crouch, legenda Timnas Inggris memutuskan untuk pensiun dari dunia sepak bola.

INDOSPORT.COM - Mantan striker Timnas Inggris, Peter Crouch resmi mengakhiri kariernya di lapangan hijau pada hari Jumat (12/07/19).

Pemain berusia 38 tahun itu mengumumkan pengunduran dirinya melalui media sosial Twitter.

"Jika Anda memberi tahu saya ketika saya di usia 17 tahun saya akan bermain di Piala Dunia, mencapai final Liga Champions, memenangkan Piala FA dan mendapatkan 100 gol Liga Primer Inggris, saya tidak akan percaya itu sama sekali," tulis Peter Crouch.

"Tapi ini benar-benar mimpi yang menjadi kenyataan. Pertandingan luar biasa telah memberiku segalanya (dalam hidup ini)."

"Aku sangat berterimakasih kepada semua orang yang telah membantuku mencapai impian itu dan telah membantuku bertahan begitu lama," sambungnya lagi.

Peter Crouch memilih untuk gantung sepatu setelah 21 tahun berkompetisi sebagai pemain profesional. Sejumlah tim di Eropa pernah dibelanya, antara lain: Portsmouth, Aston Villa, Liverpool, Stoke City, dan yang terakhir adalah Burnley.

Crouch sendiri telah bermain untuk total 11 klub dalam kariernya, dan bermain sebanyak 42 pertandingan di Timnas Inggris.

Pemain berpostur jangkung itu termasuk pemain yang paling lama bertahan sebagai seorang pemain bila dilihat dari generasinya. Beberapa pemain seangkatannya seperti Steven Gerrard, Joe Cole, dan John Terry, sudah lama pensiun.

Peter Crouch telah meninggalkan banyak kenangan indah dan kenangan unik di lapangan hijau.

Salah satu yang akan selalu diingat oleh para pecinta sepak bola adalah selebrasi robot yang sering ia lakukan setiap kali berhasil mencetak gol.

Berikut ini adalah deretan gol terbaik Peter Crouch selama berkarier di Stoke City, klub yang paling lama ia bela.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%