Liga Italia

Jika Barella Bergabung, Masa Depan Timnas Italia akan Berada di Tangan Inter Milan

Jumat, 12 Juli 2019 19:13 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
© Claudio Villa/Getty Images
Nicolo Barella melepaskan sepakan ke gawang Finlandia di kualifikasi Euro 2020 Copyright: © Claudio Villa/Getty Images
Nicolo Barella melepaskan sepakan ke gawang Finlandia di kualifikasi Euro 2020

INDOSPORT.COM - Jika Nicolo Barella resmi bergabung dengan Inter Milan, maka masa depan Timnas Italia akan berada dalam tubuh Nerazzurri.

Barella sendiri memang sendiri memang tengah gencar disgosipkan bakal hengkang dari Cagliari (klubnya saat ini), dan terus dikaitkan segera berkostum Inter Milan jelang bergulirnya musim kompetisi 2019/20.

Bahkan dari lansiran laman Football Italia, Inter Milan disebut telah menyepakati nilai transfer dengan Cagliari yang mencapai 45 juta euro plus bonus demi mendapat tanda tangan pemain 22 tahun ini.

Disebutkan jika Barella akan dijadwalkan menjalani tes medis bersama Inter pada hari, Jumat (12/07/19). Barella pun disebutkan telah menyetujui kontrak selama empat tahun, dan akan mendapatkan gaji sebesar 2,5 juta euro per musim.

Andai proses tersebut berjalan lancar, maka Inter Milan sejauh ini menjadi tim Italia yang paling sibuk dalam mendatangkan pemain. Total sudah ada tiga pemain baru yang datangkan, yakni Diego Godin, Stefano Sensi, dan Valentino Lazaro.

Khusus bagi Barella, jika kubu Biru-Hitam berhasil mendatangkan pemain kelahiran Cagliari tersebut maka dipastikan jika masa depan Timnas Italia akan berada di bawah naungan Inter Milan.

Pernyataan tersebut bukan tanpa alasan, sebab jika melihat pembelian serta skuat Inter yang ada jelang Serie A musim depan, hampir sebagian pilar penting Italia saat ini tengah berseragam Nerazzurri.

Di bursa transfer pekan ini misalnya, Inter Milan telah kedatangan satu pemain masa depan Italia yang memiliki prospek sangat bagus yakni Stefano Sensi.

Gelandang berusia 23 tahun tersebut dipinjam Inter Milan dari Sassuolo namun dengan opsi pembelian permanen oleh kubu Inter. Baru berusia dibawah 25 tahun, Sensi telah sempat dipercaya pelatih Italia Roberto Mancini untuk tampil membela Gli Azzurri dalam beberapa laga resmi.

Total Sensi telah mencatatkan 2 caps bersama Italia, dan sukses mengemas satu gol. Catatan yang tak jauh dengan Barella, di mana dirinya sukses meraih 7 caps bersama Italia dengan raihan 2 gol.

Sensi dan Barella memang digadang-gadang bakal menjadi harapan baru Timnas Italia dalam beberapa tahun kedepan, dan Inter Milan sangat beruntung jika berhasil mendapatkan mereka berdua.

Bukan cuma di level senior, dalam jenjang U-20 pun Inter Milan punya andil besar dalam pembentukan skuat Timnas Italia.

Terbukti ada tiga pemain Inter di skuat inti Italia U-20 di ajang Piala Eropa U-21, yakni Federico Dimarco, Alessandro Bastoni, serta Andrea Pinamonti, bahkan nama terakhir merupakan top skor dan kapten Timnas Italia di ajang tersebut.

Bahkan Inter Milan punya beberapa bakat muda lain di akademi mereka, salah satu yang paling bersinar dan diharapkan mampu menjadi tumpuan Timnas Italia adalah Eddie Salcedo, penyerang yang baru berusia 17 tahun namun telah mencatatkan 8 caps bersama U-19 Italia dan mencetak 3 gol.