Liga Indonesia

Kembali ke Persipura, Jacksen F Tiago Langsung Diserbu Masyarakat Papua

Jumat, 12 Juli 2019 16:55 WIB
Penulis: Sudjarwo, Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Isman Fadil
© Sudjarwo/INDOSPORT
Suporter dan masyarakat Jayapura saat menyambut Jacksen Tiago di Bandara Sentani, Jayapura, Papua. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Suporter dan masyarakat Jayapura saat menyambut Jacksen Tiago di Bandara Sentani, Jayapura, Papua.

INDOSPORT.COM – Kembalinya Jacksen F Tiago ke Persipura Jayapura disambut meriah oleh pendukung Mutiara Hitam. Bahkan, pelatih berusia 51 tahun itu langsung dikerubungi masyarakat Papua begitu tiba di Bandara Sentani, Jayapura, pada Jumat (12/7/19) siang waktu setempat.

Jacksen yang pernah menangani Persipura selama enam musim memang sudah dianggap sebagai legenda hidup oleh para pendukung klub yang bermarkas di Stadion Mandala tersebut. Maka tak heran jika ia mendapat sambutan yang sangat meriah.

Begitu tiba di Bandara Sentani, Jacksen langsung diserbu masyarakat Papua yang sudah menunggunya. Hal yang sama juga ia dapatkan ketika tiba di Stadion Mandala.

Setibanya Jacksen di Stadion Mandala, sekumpulan pendukung Persipura yang membawa bendera merah-hitam dan bendera Brasil langsung menyambutnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Jacksen kemudian langsung menemui skuat Persipura yang memang sedang melakukan latihan. Pelatih kelahiran Rio de Janeiro itu kemudian menyalami para pemain Mutiara Hitam dan juga ofisial tim yang berada di lapangan.

Jacksen F Tiago sendiri resmi diumumkan sebagai pelatih baru Persipura pada Kamis (11/7/19) kemarin. Ia ditunjuk menjadi juru taktik baru Mutiara Hitam menggantikan Luciano Leandro yang gagal mengangkat prestasi Boaz Solossa dkk.

Sebelumnya, eks pelatih Barito Putera itu pernah menangani Persipura dari tahun 2008 hingga 2014. Selama enam musim melatih, ia sukses mempersembahkan sejumlah trofi bergengsi bagi Mutiara Hitam.

Jacksen F Tiago berhasil membawa Persipura tiga kali menjadi kampiun Indonesia Super League (ISL). Selain itu, ia juga sukses mempersembahkan satu trofi Indonesian Community Shield dan Indonesian Inter Islan Cup bagi Persipura Jayapura.

IDS Emoticon Suka
Suka
43%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
43%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
14%