Liga Indonesia

Lawan Persebaya, Pemain PSS Sleman Diminta Tampil Enjoy

Jumat, 12 Juli 2019 19:39 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Herry Ibrahim
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Haris Tuharea melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya saat membobol gawang Kalteng Putera. Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Haris Tuharea melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya saat membobol gawang Kalteng Putera. Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - PSS Sleman akan menjamu Persebaya Surabaya pada lanjutan Shopee Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (12/07/19). Tuan rumah berhasrat ingin kembali meraih kemenangan usai menjungkalkan Kalteng Putra, pekan lalu.

Hasil itu membuat motivasi tim Super Elang Jawa semakin berlipat untuk mengalahkan Bajul Ijo. Apalagi jika mampu memetik tiga poin, PSS akan melesat ke papan atas klasemen sementara.

Meski demikian, pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro berharap para pemain tak terbebani untuk kembali menang. Dirinya meminta anak asuhnya untuk tampil enjoy dan menikmati pertandingan.

"Dalam persiapan, selain taktik kita juga membuat enjoy pemain. Saat ini pemain lebih enjoy, lebih enak, mudah-mudahan dibawa ke permainan," kata Seto, Jumat (12/07/19).

"Dengan menikmati pertandingan, harapannya juga muncul kreativitas dari pemain. Tentu hasil positif di laga kemarin jadi modal kepercayaan lebih," tambah dia.

Pelatih berusia 45 tahun itu menilai tim lawan juga mengincar poin penuh. Apalagi di laga sebelumnya, Persebaya hanya bermain imbang, 2-2 kala menjamu Barito Putera.

"Itu yang harus kita waspadai. Secara kualitas pemain dan tim, Persebaya lebih daripada kami," tegasnya.

"Kualitas pelatih juga sama. Coach Djadjang juga lebih senior dan pengalaman. Saat kursus kemarin saya juga diajari beliau. Mudah-mudahan kami juga belajar dari pertandingan besok malam," pungkas Seto.