Liga Indonesia

Antisipasi Penonton Kehabisan Tiket, Panpel PSS Sleman Siapkan 2 Layar Lebar

Jumat, 12 Juli 2019 13:18 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Lanjar Wiratri
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Antrean pembelian tiket PSS Sleman vs Persebaya Surabaya mengular di Stadion Tridadi, Sleman, pagi ini, Jumat (12/07/19). Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Antrean pembelian tiket PSS Sleman vs Persebaya Surabaya mengular di Stadion Tridadi, Sleman, pagi ini, Jumat (12/07/19). Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Laga big match antara PSS Sleman versus Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (13/07/19) diprediksi menyedot banyak animo penonton. Panitia pelaksana (Panpel) sendiri melepas sekitar 32 ribu lembar tiket untuk duel klasik besok malam.

Hanya saja, jumlah tiket itu diperkirakan tak mampu menampung antusiasme suporter yang ingin menyaksikan laga sesama mantan juara Liga 2 tersebut. Panpel pun menyiapkan dua layar lebar.

Ketua panpel PSS Sleman, Tri Mulyanta menyebut langkah ini menjadi solusi bagi suporter atau penonton yang tak kebagian tiket masuk. Belum lagi, lanjut dia, jika tetap ada Bonekmania yang nekat datang ke Stadion Maguwoharjo.

"Posisi layar lebar nanti di depan Kantor PT PSS dan serta sebelah utara outlet Slemania. Kami berharap penonton yang nanti tak kebagian tiket, dapat melhat dari dua layar lebar itu," kata pria yang akrab disapa Mbah Mul itu, Jumat (12/07/19).

Sekitar 22 ribu lembar tiket dijual di Stadion Tridadi, Sleman, Jumat (12/07/19) mulai pagi ini. Tak pelak, ribuan suporter langsung berbondong-bondong menuju stadion yang terletak di pusat kota tersebut. Sedangkan sisanya dikelola suporter Brigata Curva Sud (BCS) yang menempati tribun selatan.

"Khusus pertandingan ini kita jual secara langsung. Mungkin untuk laga-laga selanjutnya tiket kembali dijual melalui online dan offline," ujar dia.

"Mudah-mudahan pertandingan besok berjalan lancar tanpa kendala apapun. Penonton yang hadir juga bisa memberikan dukungan dengan tertib sehingga kondusivitas tetap terjaga," harapnya.

Sejatinya, duel besok malam bisa saja akan didatangi lebih banyak suporter. Hanya saja, suporter setia Persebaya, Bonekmania memang dilarang datang ke stadion berdasarkan surat rekomendasi dari Kapolda DIY.