Harapan Mulia Wakil Walikota Semarang dengan Adanya MXGP 2019

Jumat, 12 Juli 2019 13:06 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Wakil Walikota Semarang saat meninjau persiapan terakhir sirkuit BSB yang akan digunakan untuk ajang MXGP 2019 seri ke-12. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Wakil Walikota Semarang saat meninjau persiapan terakhir sirkuit BSB yang akan digunakan untuk ajang MXGP 2019 seri ke-12.

INDOSPORT.COM – Perhelatan Motorcross Grand Prix (MXGP) 2019 akan memasuki seri ke-12 yang digelar di Sirkuit Bukit Semarang Baru (BSB), Mijen, Kota Semarang pada 12 – 14 Juli 2019.

Adanya event balap motor internasional di Kota Lumpia diharapkan mampu menyedot animo masyarakat dan mendongkrak ekonomi Indonesia, khususnya Kota Semarang.

Pasalnya setiap tamu yang datang ke kota tersebut berpotensi menambah pendapatan pelaku bisnis dengan jumlah yang tak sedikit.

“Kami berharap ada efek nyata seperti kuliner, hotel, dan oleh-oleh khas Kota Semarang yang meningkat penjualannya selama gelaran MXGP 2019."

"Tahun lalu ajang yang sama perputaran uangnya bisa mencapai Rp35 Miliar,” ujar wakil walikota, Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu saat meninjau sirkuit Kamis (11/07/19).

Sebelumnya wanita yang akrab disapa Mbak Ita ini juga mengungkapkan promosi yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Semarang telah maksimal. Beberapa daerah lain juga menjadi sasaran promosi event balap motor tersebut.

“Kami telah melakukan penjualan tiket secara online yang bekerjasama dengan salah satu aplikasi ticketing. Hampir semua media juga kami manfaatkan seperti medsos dan televisi. Promosi pun kami dilakukan di daerah lain seperti Kendal, Salatiga, hingga Bali,” ucapnya.

Gelaran MXGP 2019 akan dimulai hari ini, Jumat (12/07/19). Pada hari pertama akan diawali dengan pawai mobil dan motor dari beberapa klub otomotif di Kota Semarang dengan tema 'Rolling Thunder' dan dilanjutkan dengan pertunjukkan freestyle di sirkuit.

Sementara kualifikasi balapan MXGP 2019 akan dilakukan pada hari kedua, hari terakhir baru akan dilakukan serie ke-12 yang akan memperebutkan podium dari para pembalap.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%