Sirkuit MXGP Belum Siap, Wawali Semarang Minta Kebut Pembangunan

Selasa, 9 Juli 2019 09:42 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Yohanes Ishak
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Kunjungan Wakil Walikota Semarang jelang Penyelenggaraan MXGP Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Kunjungan Wakil Walikota Semarang jelang Penyelenggaraan MXGP

INDOSPORT.COM – Wakil Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu melakukan kunjungan kerja ke sirkuit BSB yang terletak di Kecamatan Mijen, Kota Semarang untuk memantau progress persiapan penyelenggaraan Motorcross Grand Prix (MXGP) 2019 pada Senin (08/07/19) sore kemarin.

Kedatangan orang nomor dua di Kota Semarang ini didampingi sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Setelah sampai di venue penyelanggaraan, ia langsung memintai sejumlah laporan dari PT. Arena Sirkuit Internasional (ASI) sebagai pengelola sirkuit tersebut.

Setelah selesai menerima laporan dari pihak ASI, wanita yang akrab disapa Ita ini langsung meminta kepada seluruh stakeholder penyelanggaraan MXGP untuk segera menyelesaikan apa saja yang belum selesai dikerjakan seperti aksesoris pendukung sirkuit.

“Kami terus cek perkembangan sirkuit ini dan minta untuk dikebut, harapannya Hari Kamis semua sudah beres dan Kota Semarang siap menyelanggarakan MXGP 2019 seri ke-12,” ujar Ita saat ditanya awak media setelah selesai memantau sirkuit BSB.

© Robertus Pudyanto/Getty Images
Aksi para pembalap di MXGP Palembang 2019 hari kedua Copyright: Robertus Pudyanto/Getty ImagesAksi para pembalap di MXGP Palembang 2019 hari kedua

“Sisa pengerjaan juga menunggu kedatangan pihak promotor yakni youthstream untuk proses finishing. Kami sudah dengan berkoordinasi dengan IMI dan PT. ASI untuk menambal kekurangan-kekurangan yang ada di tahun lalu,” imbuh Ita.

Sementara dari pihak PT. ASI yang bertanggung jawab atas pengelolaan sirkuit BSB jelang MXGP 2019 mengatakan keoptimisannya. Mereka mengklaim sisa pengerjaan akan selesai tepat waktu dan tak menyisakan masalah.

“Sirkuit sebenarnya sudah beres, kami juga rutin melakukan penyiraman supaya tidak menimbulkan banyak debu di lokasi sekitar,” ujar Adhiputra Mahardika selaku koordinator lapangan dari pihak PT. ASI.

“Kami akan segera selesaikan pernak pernik pendukung sirkuit yang kurang sekitar 20 persen dari total pembangunan dan optimis akan selesai sebelum penyelanggaraan esok,” pungkasnya.