Liga Indonesia

Seto Nurdiyantoro Sebut Persebaya Tetap Berbahaya Meski Tanpa Amido Balde

Jumat, 12 Juli 2019 18:47 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro.

INDOSPORT.COM - PSS Sleman akan menghadapi lawan tangguh, Persebaya Surabaya pada lanjutan Shopee Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (13/07/19). Kedua tim sama-sama tak bisa diperkuat satu pemain asing di laga besok malam.

PSS kehilangan bek Alfonso De La Cruz yang absen karena akumulasi kartu kuning. Sedangkan tim tamu tanpa striker Amido Balde yang mengalami masalah pencernaan.

Soal Balde, pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro menyebut Persebaya tetap berbahaya meski tanpa striker jangkungnya. Pelatih berusia 45 tahun itu menyebut tim Bajul Ijo punya banyak hal yang bisa membahayakan timnya di lini depan.

"Tanpa Balde, Persebaya tetap sama bahayanya. Saya bicara kualitas pemain yang merata di sana," kata Seto, Jumat (12/07/19).

Menurutnya, hal yang patut diwaspadai adalah bagaimana suplai bola ke lini depan. Persebaya disebut Seto memiliki banyak pemain yang mampu menjadi motor serangan dan penyuplai bola ke penyerang.

"Kita harus stop assist di sana (lini depan). Justru, tanpa Balde mereka akan lebih bervariasi," ujar dia.

"Ini harus kita antisipasi, yang penting suplai bola ke depan kita minimalisasi. Apalagi Kualitas pemain yang mengganti Balde tak ada pengaruhnya," tegas mantan pelatih PSIM Yogyakarta tersebut.