Liga Spanyol

Persebaya Konfirmasi Proses Naturalisasi Dutra Segera Tuntas

Jumat, 12 Juli 2019 21:30 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Otavio Dutra saat official training di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (12/7/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Otavio Dutra saat official training di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (12/7/19).

INDOSPORT.COM - Manajer Persebaya Surabaya, Candra Wahyudi, mengatakan proses naturalisasi salah satu pemainnya, Otavio Dutra, bakal selesai. Dia saat ini tengah menunggu proses tersebut disahkan.

"Prosesnya mendekati akhir sekarang kita tunggu saja," ujar Candra Wahyudi kepada INDOSPORT pada Jumat (12/7/19).

Tanda-tanda proses naturalisasi Otavio Dutra itu bakal segera selesai juga bisa dilihat dari pertanyaan yang kerap kali dilempar oleh Candra Wahyudi ke Dutra.

Pertanyaan itu seputar syarat naturalisasi: "Sudah hafal pancasila belum?," tanya Candra ketika bertemu Dutra usai berlatih. Mendengar pertanyaan ini, Dutra pun tampak tersenyum malu dan menjawab bisa dengan malu pula.

Lanjut manajer asal Bojonegoro itu, dia berharap proses naturalisasi Dutra segera selesai. Candra berharap proses naturalisasi itu bisa terlaksana tahun ini.

"Mudah-mudahan sebelum putaran kedua (Shopee Liga 1 2019)," singkat mengenai Dutra yang sempat harus bermain dengan wajah memakai masker itu.

Jika sudah beres, maka akan berdampak besar bagi Persebaya Surabaya khususnya jumlah kuota pemain asing. Sebagaimana diketahui, manajemen Persebaya sudah resmi kembali mengikat kontrak David Da Silva pada putaran kedua Shopee Liga 1 2019 nanti.

Secara otomatis, dengan kembalinya David Da Silva, maka akan ada satu pemain yang terdepak lantaran peraturan 4 pemain asing. Nah, jika Dutra sudah berganti status menjadi WNI maka hal itu tidak terjadi.

Imbas dari Dutra menjadi WNI, Persebaya Surabaya bakal menjadi salah satu tim yang semakin diperhitungkan. Bagaimana tidak, di lini depan sudah dapat dipastikan Bajul Ijo memiliki dua striker tangguh Amido Balde dan David Da Silva.

IDS Emoticon Suka
Suka
60%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
40%