Liga Indonesia

Persija Jakarta Pastikan Robohnya Pagar GBK Bukan Karena Jakmania Rusuh

Jumat, 12 Juli 2019 10:47 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Direktur utama Persija Jakarta Ferry Paulus memberikan pernyataan pada konferensi pers terkait diberikannya izin laga Liga 1 2019 Persija vs Persib digelar di GBK, (Senin 08/07/2019) (Herry Ibrahim/INDOSPORT). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Direktur utama Persija Jakarta Ferry Paulus memberikan pernyataan pada konferensi pers terkait diberikannya izin laga Liga 1 2019 Persija vs Persib digelar di GBK, (Senin 08/07/2019) (Herry Ibrahim/INDOSPORT).

INDOSPORT.COM - CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus menekankan laga Persija Jakarta vs Persib Bandung berjalan aman. Bahkan dia menilai Jakmania dapat memberikan dukungan dengan baik.

Laga Persija Jakarta vs Persib Bandung di Shopee Liga 1 Indonesia 2019 pekan ke-8 memang telah usai. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno Senayan Jakarta ini berkesudahan imbang 1-1.

Pertandingan sendiri berlangsung sengit, namun tetap kondusif. Meski berlangsung kondusif dan aman ada bagian stadion yang mengalami kerusakan, yakni pagar pembatas Stadion Gelora Bung Karno yang roboh.

Namun CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus menegaskan bahwa semua yang rusak bukan karena kerusuhan, melainkan euforia Jakmania yang merayakan gol Marko Simic.

Dia tidak mau karena kejadian ini dikaitkan dengan rivalitas kedua suporter. Baginya kejadian roboh pagar pembatas murni rasa gembira suporter yang berlebih.

"Di luar dari itu yang pasti memang karena antusiasme suporter saja. Bukan diliat karena sisi emosional atau sebagainya, jauhkan dari itu," ucap Ferry.

"Tapi karena memang terlalu antusias, terlalu euforia, mulai miring dan jebolnya kan pas gol itu, suporter bersorak sorai," jelasnya.

Ferry juga menilai memang kontur bangunan pagar pembatas kurang kokoh. Sebab hal ini juga terjadi saat Persija menjamu Mitra Kukar di pekan terakhir musim lalu.

"Soalnya waktu lawan Mitra Kukar musim lalu juga sama, jebol juga. Memang kemarin harusnya diperkuat ya, tapi mngkin kurang kuat atau bagaimana gitu," tutupnya

Hasil pertandingan antara Persija Jakarta vs Persib Bandung itu sendiri berakhir imbang dengan skor 1-1 yang artinya membuat kedua tim sama-sama meraih 1 poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%