Liga Indonesia

Aksi Koreografi Keren Warnai Laga Liga 1 Persija vs Persib

Rabu, 10 Juli 2019 17:26 WIB
Penulis: Zainal Hasan, I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Jakmania menampilkan aksi koreografi apik pada pertandingan melawan Persib Bandung hari ini, Rabu (10/07/19). Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Jakmania menampilkan aksi koreografi apik pada pertandingan melawan Persib Bandung hari ini, Rabu (10/07/19).

INDOSPORT.COM - Pertandingan pekan ke-8 Shopee Liga 1 2019 menyajikan laga Persija Jakarta vs Persib Bandung. Ada aksi koreografi keren dari para fans Macan Kemayoran, The Jakmania.

Berdasarkan pantauan INDOSPORT, para fans Persija Jakarta terlihat kompak mengangkat papan berwarna putih, hitam, dan merah. Ketiga warna papan ini nampak menunjukan semangat skuat Julio Banuelos Saez.

Koreografi ini sendiri nampak memperlihatkan betapa seriusnya para Jakmania mendukung tim tercintannya. Koreo ini juga tidak menyertakan kata-kata atau gambar provokatif, sehingga murni menunjukkan dukungan khusus untuk Macan Kemayoran.

Tulisan "Keep the Faith" pun terlihat dari tribun penonton. Tampilan koreografi ini pun bertepatan dengan pengenalan dua klub sebelum pertandingan akan berlangsung dan terus berlanjut hingga kedua tim memegang banner bertuliskan tagar "Kita Bersaudara".

Tulisan ini diharapkan bisa menumbuhkan kesadaran dari para pendukung fanatik yang kerap melakukan aksi anarkis, terutama untuk Jakmania dan suporter Maung Bandung, Bobotoh.

Pertandingan ini justru lebih banyak dipenuhi para pendukung Bambang Pamungkas dkk. Hal ini dikarenakan Bobotoh tidak diperbolehkan memasuki SUGBK untuk laga Persija Jakarta vs Persib Bandung ini.

Tidak hadirnya Bobotoh diharapkan bisa menjaga situasi pertandingan lebih kondusif. Apalagi pertandingan ini merupakan laga yang cukup penting bagi kedua tim karena sama-sama nyaris berada di zona degradasi.