Liga Indonesia

Piala AFF Semakin Dekat, Timnas Indonesia U-16 Malah Kalah dari Tim Lokal

Jumat, 12 Juli 2019 19:59 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti memberikan pernyataan selepas uji coba dengan tim lokal Bogor. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti memberikan pernyataan selepas uji coba dengan tim lokal Bogor.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-16 masih belum menunjukkan perkembangan signifikan. Bahkan, tim besutan Bima Sakti malah takluk oleh tim PPLPD Bogor di laga uji coba.

Bermain di Stadion Mini, Cibinong, Kabupaten Bogor, Timnas Indonesia memang beruji coba sebagai persiapan menuju Piala AFF U-15 di Thailand.

Sayang, hasil tidak memihak pada Timnas Indonesia. Tim besutan Bima Sakti justru takluk 0-1 lewat gol Ikhwan Ali di menit 60. 

Menanggapi hasil ini, Bima Sakti selaku pelatih menilai anak asuhnya masih memiliki kelemahan. 

"Waktu dua minggu sebelum ke Thailand masih banyak pemain yang melakukan kesalahan. Terutama di lini belakang. Organisasi pertahanan juga tidak berjalan," ucap Bima selepas laga.

Tak hanya lini belakang yang menjadi sorotan Bima. Bagi mantan asisten Luis Milla ini, anak asuhnya kerap bingung bila sudah tiba di lini depan lawan.

"Memang itu problem kita selama ini. Kita build up sudah bagus tapi dari tengah ke depan menjadi problem. Itu menjadi PR kita. Kita akan perbaiki di  gelandang hingga ke depan," tutup Bima Sakti, yang juga berharap anak asuhnya bisa meningkatkan konsentrasi.

Seperti diketahui, perhelatan Piala AFF U-15 yang akan diikuti Timnas Indonesia U-16 akan berlangsung pada 27 Juli di Thailand.

IDS Emoticon Suka
Suka
8%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
54%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
8%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
23%
IDS Emoticon Marah
Marah
8%