Liga Indonesia

Satu Profesi, Kiper PSIS Kirim Pesan Menyentuh ke Penjaga Gawang Persib

Jumat, 12 Juli 2019 13:42 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Natshir Mahbuby tampak kesakitan dan langsung ditangani tim medis. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Natshir Mahbuby tampak kesakitan dan langsung ditangani tim medis.

INDOSPORT.COM – Kiper PSIS Semarang Joko Ribowo mengirimkan pesan dan doa untuk kesembuhan penjaga gawang Persib Bandung, Deden Natshir.

Sebelumnya pemain Maung Bandung ini mengalami cedera saat pertandingan melawan Persija Jakarta pada pekan kedelapan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (10/7/2019).

Kiper bernomor punggung satu ini mengalami patah tulang kering setelah bertabrakan dengan pemain Macan Kemayoran asal Brasil Bruno Matos.

Kejadian tersebut terjadi di babak pertama sehingga Deden Natshir harus dibawa ke rumah sakit menggunakan ambulance.

Mengetahui rekan seprofesinya cedera parah, Joko Ribowo pun turut prihatin dan berharap yang terbaik untuk penjaga gawang klub berjuluk Pangeran Biru ini.

“Semoga Deden cepat sembuh dan bisa bermain lagi,” ujar kiper PSIS tersebut kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Jumat (12/07/19).

“Saya berharap tidak ada yang serius namun serahkan semuanya pada tim medis yang menangani,” imbuhnya.

Selain itu, Joko Ribowo juga mengutarakan bahwa yang dilakukan Deden Natshir di lapangan merupakan naluri seorang kiper.

“Kami sebagai penjaga gawang tidak ada yang ingin gawangnya kebobolan sehingga terkadang korbankan tubuh kami,” pungkasnya.

Cederanya Deden Natshir sendiri tidak hanya mengundang simpati dari Joko Ribowo, beberapa pemain kenamaan di Indonesia seperti Bambang Pamungkas dan Andritany Ardhiyasa juga menyempatkan hadir untuk menjenguk langsung ke rumah sakit.

Dengan cedera yang dialami, penjaga gawang Persib tersebut terancam mengakhiri kompetisi Shopee Liga 1 2019 lebih cepat karena penyembuhannya membutuhkan waktu yang cukup lama.